Bengkel Spesialis Buka-bukaan, Ini Kelebihan dan Kekurangan Subaru Forester

ARSN,Muslimin Trisyuliono - Selasa, 17 Mei 2022 | 17:10 WIB
Subaru Forester generasi ketiga di bengkel BSS Motor
Muslim/GridOto.com
Subaru Forester generasi ketiga di bengkel BSS Motor

Otoseken.id - Wah, ini kata bengkel spesialis tentang Subaru forester. Simak kelebihan dan kekurangannya.

Subaru Forester generasi ketiga merupakan SUV dengan penggerak All Whell Drive (AWD) yang harga bekasnya sudah relatif terjangkau.

Di pasaran, Forester varian 2.0X yang menggunakan mesin DOHC Subaru Boxer 2.000 cc dibanderol mulai Rp 120 juta sampai Rp 150 jutaan tergantung kondisi unit.

Selain harga yang sudah relatif murah, Virajayo selaku Owner BSS Motor spesialis Subaru di Tambun, Bekasi, Jawa Barat mengatakan, Forester memiliki beberapa kelebihan sehingga masih layak dipinang di tahun ini.

"Subaru Forester generasi ketiga itu handlingnya paling enak, bobot mobil juga oke, dan fun to drive," ujar Vira kepada GridOto.com, Jumat (15/05/2022).

"Untuk desain itu sesuai kriteria masing-masing orang. Tapi menurut saya masih layak dibeli sejuah masih dapat yang terawat," sambungnya.

Bergeser ke dapur pacu, Vira menilai mesin Boxer 2.000 cc Subaru Forester terbilang kuat asal pemilik disiplin ganti oli dan perawatan berkala.

"Mesin sejauh disiplin seperti ganti oli dan perawatan hampir tidak ada masalah. Kami menemukan ada sampai 300.000 km mesin tidak ada kendala berarti sampai sekarang," ucap Vira.

Baca Juga: Kenalin Nih Subaru Outback 2.5i, Estate Winner Berpenggerak 4WD

Sementara itu kekurangan dari Subaru Forester generasi ketiga ini terletak di bagian kaki-kaki yang sering bermasalah.  

"Hampir sama sih kalau Subaru itu rata-rata masalahnya di kaki-kaki. masalahnya karena usia pemakaian aja. Paling umum itu bushing stabilizer, bushing rack steering, bushing lower arm besar, dan pin kaliper," jelasnya.

Sekadar informasi, Subaru Forester generasi ketiga diluncurkan di Tanah Air pada 9 September 2008 tersedia dalam transmisi otomatis 4-speed dengan SPORTSHIFT.

Fitur entertainmen sudah dilengkapi sistem audio 7-speaker dengan SRS Circle Surround Automotive dan 6 CD changer yang diatur dengan steering satellite switch.

Tak ketinggalan, fitur keamanan meliputi three-point seatbelts dilengkapi dengan pre-tensioners dan memuat limiters yang terdapat di tempat duduk depan dan belakang, disesuaikan dengan SRS frontal, front side dan curtain airbags, juga sandaran kepala aktif untuk pengendara dan penumpang.

Tingkat keamanan lainnya adalah adanya ABS dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist System.

Baca Juga: Hasil Tes Akselerasi dan konsumsi BBM Subaru Outback 2.5i, Estate AWD Jago Main Lumpur?


Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa