Jangan Salah Tuang, Oli Mesin Subaru Forester Gen Tiga Ada Rekomendasinya

ARSN,Muslimin Trisyuliono - Rabu, 18 Mei 2022 | 19:15 WIB
Subaru Forester generasi ketiga di bengkel BSS Motor
Muslim/GridOto.com
Subaru Forester generasi ketiga di bengkel BSS Motor

Otoseken.id - Jangan salah tuang bestie, ternyata oli mesin mobil bekas Subaru Forester generasi tiga ada rekomendasinya.

Subaru Forester generasi ketiga bisa menjadi pilihan buat yang ingin boyong SUV bekas dengan penggerak All-Whell Drive (AWD) dengan harga miring.

Di pasaran sendiri, Forester generasi ketiga varian 2.0X yang menggunakan mesin DOHC Subaru Boxer 2.000 cc dibanderol mulai Rp 120 juta sampai Rp 150 jutaan tergantung kondisi unit.

Selain harganya yang sudah relatif terjangkau, salah satu hal yang menarik dari Subaru Forester ini ada pada ketangguhan mesinnya.

Virajayo, Owner BSS Motor, bengkel spesialis Subaru di Tambun, Bekasi menilai mesin dari Forester generasi ketiga ini diakui tidak cengeng.

"Mesin sejauh disiplin seperti ganti oli dan perawatan hampir tidak ada masalah. Kami menemukan ada sampai 300.000 km mesin tidak ada kendala berarti sampai sekarang," ujar Virajayo (13/5/2022).

Meski demikian, pria yang akrab disapa Vira ini mengungkapkan mengganti oli mesin dari Subaru Forester tidak boleh sembarangan.

"Salah kekentalan oli efeknya ke connecting bearing dan main bearing akan kemakan karena tingkat keausannya lebih cepat," ucap Vira.

Baca Juga: Ini Rekomendasi BBM Buat Subaru Forester, Ternyata Cocok Jenis Ini


Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa