Pasar Mobil Bekas Terus Bergairah, OLX Autos Catat Kenaikan Penjualan 30 Persen Pasca Lebaran

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 25 Mei 2022 | 21:14 WIB
Program cicilan Rp 1 juta di OLX Autos
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Program cicilan Rp 1 juta di OLX Autos

Otoseken.id - Salah satu platform jual-beli mobil bekas OLX Autos menilai pasar mobil bekas terus bergairah dan mulai bangkit dari waktu ke waktu.

padahal dalam kurun waktu lebih dari 2 tahun terakhir, pasar mobil bekas dihadapkan oleh sejumlah tantangan, termasuk dari pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung.

Salah satu indikator yang memperlihatkan pemulihan dalam pasar mobil bekas adalah saat momen Lebaran. Berdasarkan data internal OLX Autos, kebijakan pemerintah yang memperbolehkan mudik Lebaran 2022 membuat terjadinya peningkatan penjualan hingga lebih dari 30%.

Pada Lebaran 2021, peningkatan penjualan hanya terjadi sekitar 10% seiring dengan dilakukannya pembatasan perjalanan saat momen Lebaran.

Agung Iskandar selaku Director Classified and New Business OLX Autos Indonesia optimis OLX Autos akan terus meraih pencapain positif seiring dengan terus membaiknya permintaan dan perekonomian dalam negeri.

Showroom OLX Autos di BSD Tangerang Selatan
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Showroom OLX Autos di BSD Tangerang Selatan

"Seperti yang terlihat pada Ramadan tahun ini, dengan diperbolehkannya mudik Lebaran 2022, kami melihat adanya peningkatan penjualan yaitu lebih dari 30%. Ini adalah antusiasme festive season (Ramadan & Jelang Lebaran) yang luar biasa dan tentunya sangat berpengaruh pada kinerja penjualan kami." kata Agung melalui keterangan resmi Rabu, (25/5/2022).

Agung menambahkan, hingga saat ini OLX Autos memiliki 100 store di Indonesia, dengan dukungan jaringan lebih dari 4000 mitra dan memiliki lebih dari 100 inspection center di 10 kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Malang, dan Sidoarjo. Ke depannya, OLX Autos akan terus berekspansi untuk memperluas ekosistem mobil bekas di Tanah Air.

Adapun, inovasi layanan yang diberikan OLX Autos sejalan dengan campaign #PilihYangPasti yang saat ini sedang berjalan.

Campaign #PilihYangPasti hadir untuk memberikan jaminan kepastian bagi pelanggan yang membutuhkan layanan yang aman, nyaman, cepat, dan mudah dalam transaksi jual beli mobil bekas.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa