Enggak Nyangka, Pakai Hampir 2 Tahun, Harga Innova Diesel Matik 2.5 V Bekas Bukannya Turun Malah Naik

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 26 Mei 2022 | 14:23 WIB
Toyota Kijang Innova 2.5 V 2011 milik Nurofik
Dokumentasi Nurofik
Toyota Kijang Innova 2.5 V 2011 milik Nurofik

Otoseken.id - Umumnya harga mobil dari tahun ke tahun mengalami penyusutan harga atau biasa disebut depresiasi, namun tidak untuk Toyota Grand New Kijang Innova Diesel Matik seperti milik Nurofik Ari Armansyahi ini.

Pasalnya Toyota Kijang Innova 2.5 V matik bermesin diesel produksi tahun 2011 yang ia beli tahun 2020 ini malah untung banyak saat ingin dijual di tahun 2022.

"Punya saya Innova V diesel matik 2011 akhir yang sudah seri Grand," buka Nurofik saat dihubungi.

Lebih rinci ia menjelaskan, Innova diesel 2.5 V produksi tahun 2011 ia beli dengan kondisi bekas pada Desember 2020 lalu, ia dapatkan langsung dari pemakai dengan harga Rp 178 juta.

"Lokasi Solo pelat AD, buka harga (saat itu) Rp 185 juta, saya tawar dapat Rp 178 juta. PR ada tapi minim, saya pakai udah enggak banyak pantau marketplace," tuturnya.

Interior Toyota Kijang Innova 2.5 V 2011
Dokumentasi Nurofik
Interior Toyota Kijang Innova 2.5 V 2011

"Eh sekarang kok unit yang kurang lebih sama tahun dan tipenya sekarang dibuka di harga Rp 230 juta ke atas semua," lanjut Nurofik.

Nurofik menilai, alasan harga Toyota Innova Diesel matik bekas terus naik karena brand image yang kuat dan spare part yang melimpah, dan yang terpenting adalah konsumsi BBM yang irit dan nyaman.

Bahkan masih kata Nurofik, Innova diesel bermesin 2KD-FTV ini masih sanggup diisi Biosolar.

"Untuk kategori mobil setengah tua bangka ini, terlihat jelas harga Innova Diesel Matik cenderung tidak masuk akal mahalnya, uang senilai Rp 200 juta lebih jika kemudian kita mau lebih membuka mata bisa saja kita mendapat pilihan pilihan mobil lain yang tidak kalah dengan harga yang lebih wajar," menurutnya.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa