Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tune Up Jet Clean dari Dokter Mobil, Diklaim Bisa Bikin Tenaga Mesin Seperti Mobil Baru

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 3 Juni 2022 | 16:50 WIB
Tune Up di Dokter Mobil
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Tune Up di Dokter Mobil

Otoseken.id - Tune up menjadi salah satu perawatan mobil, tune up penting dilkaukan jika dirasa performa mesin sudah mengalami penurunan.

Thayne Finsenda Lika atau yang akrap disapa Ko Lung Lung mengatakan ada 5 indikasi, kapan mobil sobat perlu untuk dilakukan tune up.

Pertama jika dirasa mobil tidak bertenaga, konsumsi BBM yang boros, suara mesin mobil berisik dan ngelitik, putaran mesin yang tidak stabil dan ngempos, dan mobil yang sulit untuk menyala.

"Tune up tujuannya untuk mengembalikan performa mesin, tune up di Dokter Mobil kita bikin nama tune up Jet Clean, untuk membersihkan kerak karbon dari sisa pembakaran dan membersihkan injektor," ujar Ko Lung Lung.

"Tune Up Jet Clean dari Dokter Mobil pakai alat dan teknologi yang canggih," lanjutnya.

"Jadi Tune Up Jet Clean dilakukan dari atas, mulai dari throttle ke intake, dalaman mesin, sampai terakhir ke calatytic-nya kita bersihkan," tambah Ko Lung Lung.

Dokter Mobil Kelapa Gading, Jakarta Utara
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Dokter Mobil Kelapa Gading, Jakarta Utara

Lebih lanjut, Tune Up Jel Clean dari Dokter Mobil yang pertama adalah dengan membersihkan piston, katup dan intake, throttle dan injector cleaning. Fungsinya untuk membersihkan lumpur hitam atau residu dari sisa pembakaran oli.

Tune up Jet Clean juga memakai chemical atau addtive dari Dokter Mobil seperti chemical engine flush, chemical injector cleaner.

"Chemical-nya dari Dokter Mobil, kita juga pakai oli mesin dari kita sendiri, namanya 9 Circle, oli ini cocok untuk iklim tropis seperti di Indonesia," katanya.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa