Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Tips Beli Toyota Calya dan Sigra AT Kondisi Bekas, Waspada Gejala Ini

Abdul Aziz Masindo - Senin, 14 Agustus 2023 | 15:39 WIB
Ilustrasi memindahkan tuas transmisi matik
Youtube GridOto Tips
Ilustrasi memindahkan tuas transmisi matik

Otoseken.id - Toyota Calya dan kembarannya Daihatsu Sigra masih menjadi mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang favorit di Tanah Air, begitupun kondisi bekasnya masih banyak yang cari.

Selain harganya yang murah, mobil LCGC juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit dan rendah emisi, apalagi kini harga bekasnya sudah banyak yang di bawah Rp 100 juta.

Soal fitur walaupun Calya-Sigra masuk di segmen LCGC, tapi fitur keselamatan yang dibawa sudah lumayan lengkap, sebut saja dual airbag, rem ABS dan immobilizer.

Belum lagi di panel instrumennya tersedia MID (Multi Information Display) yang menyajikan informasi rata-rata konsumsi BBM, penggunaan real time BBM, rata-rata kecepatan berkendara dan sebagainyha.

Menurut Dadang dari showroom Auto 6 Mobil di wilayah Jatinegara Jakarta Timur, Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra bertransmisi matik masih jadi favorit.

LCGC Calya-Sigra
Dok. OTOMOTIF
LCGC Calya-Sigra

Baca Juga: Tips Merawat Toyota Calya dan Sigra, Perhatikan Oli Mesin dan Kualitas BBM

"Calya dan Sigra matik lebih banyak ketimbang manual, namanya di Jakarta kondisi macet-macetan kan lebih nyaman yang matik, makanya di kawasan Jakarta transmisi matik paling diminati," buka Dadang saat ditemui di showroomnya.

Namun bagi sobat yang lagi berburu Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra bertransmisi matik, perlu waspada soal kesehatan transmisi matiknya, jangan sampai nanti keluar duit yang banyak.

"Kita tahu Calya dan Sigra banyak dipakai taksol ya atau taksi online, terkadang memang pemiliknya lupa ganti oli transmisi matik, dia taunya cuma ganti oli mesin aja," buka Affan Rasyid Baharuddin owner bengkel spesialis Toyota JM Autoworkz feat Anugerah Motor di Pondok Gede, Bekasi.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa