Sebelum Beli Daihatsu Taft Bekas, Simak Dulu Tipsnya Biar Enggak Dapat Unit Busuk

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 3 Juli 2022 | 20:59 WIB
Ilustrasi Daihatsu Taft  GT Bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Ilustrasi Daihatsu Taft GT Bekas

Otoseken.id - Daihatsu Taft menjadi salah satu Jip 4x4 yang legendaris dan populer di masanya, namun sebelum sobat ambil Taft bekas, simak dulu tipsnya biar enggak dapat unit yang busuk.

Daihatsu memiliki sejarah yang panjang, mulai dari Taft Kebo (F10) yang masuk ke Indonesia sejak tahun 1976.

Nah Daihatsu Taft yang mulai naik daun lagi ini adalah mulai dari Taft generasi ketiga (F70), sampai Taft Rocky independen (F78), mulai dari tahun 1995 - 2007.

"Daihatsu Taft sekarang lagi naik daun lagi, padahal dulu harga Taft murah, tapi mobil 4x4 seperti Jeep Wrangler, Land Cruiser, G-Class harganya sudah semakin meroket, sehingga penggemar 4x4 mulai merilik Taft ini," David Kamil selaku owner dari Perfroma Auto.

"Karena Taft harganya murah, spare part banyak, perawatan murah, bisa dipakai off-road dan off road berat dengan modifikasi tertentu, perawatan Taft mudah karena kelistrikan atau electrical-nya enggak seribet kayak mobil Ford Ranger," lanjutnya yang showroomnya berlokasi di Bursa Mobil Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Daihatsu Taft Rocky
Dok. OTOMOTIF

David Kamil yang memang sudah lama main di Taft ini memberikan tips beli Daihatsu Taft GT maupun Taft Rocky kondisi seken alias bekas.

Pertama menurut David hal yang paling penting adalah pastikan dulu bagian bodi dan sasis masih bagus.

"Hal pertama untuk newbie atau yang baru main di Taft, jadi yang pertama kalian kalau menurut saran saya sebagai yang cukup lama di bidang Taft, lebih baik cari yang bodi dan sasisnya bagus dulu, kalau mesin nomor dua," saran David.

Daihatsu Taft GT 4x4  tahun 1995 hasil lelang
Abdul Aziz Masindo
Daihatsu Taft GT 4x4 tahun 1995 hasil lelang


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa