Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Solar di Tangki Daihatsu Taft Jangan Mendekati E, Dampaknya Begini

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 6 Juli 2022 | 14:58 WIB
Daihatsu Taft GT bekas
Abdul Aziz Masindo
Daihatsu Taft GT bekas

Otoseken.id - Walaupun Daihatsu Taft terkenal badak dan bandel, tapi merawat Daihatsu Taft bisa dibilang susah-susah gampang.

David Kamil selaku showroom spesialis Jip 4x4 Performa Auto yang juga hobi main Taft ini mengatakan, perawatan Taft termasuk Jip 4x4 yang mudah perawatannya.

"Karena Taft harganya murah, spare part banyak, perawatan murah, bisa dipakai off-road dan off road berat dengan modifikasi tertentu, perawatan Taft mudah karena kelistrikan atau electrical-nya enggak seribet kayak mobil Ford Ranger," kata David.

Masih kata David, karena Daihatsu Taft ini disebut sebgai Jip pekerja, makanya Taft memiliki durability yang baik.

Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas 5 komponen yang menjadi perhatian lebih pada Daihatsu Taft ini.

Tapi David juga menyarankan untuk jangan mengisi solar atau bahan bakar diesel saat indikator BBM menunjuk ke 'E' atau kurang dari setengah tangki.

Dasbor Daihatsu Taft
Abdul Aziz Masindo
Dasbor Daihatsu Taft

Sebab Jika sering mengisi solar kurang dari seperempat tangki atau indikator BBM mendekati 'E', dampaknya tangki dan injektor Taft bisa masuk angin.

"Buat yang baru pegang Taft, saat mengisi solar (indikator BBM) jangan mendekati E, minimal setengah tangki kurang dikit atau seperapat tangki harus isi lagi," saran David Kamil.

"Karena kalau sering-sering isi solar mendekati E itu bisa masuk angin tangki dan injektornya, Ya Taft gampang masuk angin, kalau masuk angin harus di pompa manual," lanjutnya.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa