Bakal Jadi LCGC Bekas yang Elegan, Toyota New Calya Facelift 2022 Resmi Meluncur

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 7 Juli 2022 | 16:57 WIB
Toyota Calya 2022
PT Toyota-Astra Motor
Toyota Calya 2022

Otoseken.id - Toyota New Calya facelift 2022 secara resmi diluncurkan PT Toyota Asrtra Motor (TAM) pada hari ini, Kamis (7/7/2022).

"New Calya merupakan wujud komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars yang sesuai kebutuhan pelanggan," buka Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), dalam keterangan resminya Kamis (7/7/2022).

"Kami melakukan sentuhan penyegaran pada beberapa aspek eksterior dan interior Entry MPV ini supaya dapat meningkatkan value-nya sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern," lanjutnya.

Entry Multi Purpose Vehicle alias mobil keluarga murah besutan Toyota ini datang dengan desain yang lebih sporty dan elegan dibanding sebelumnya.

Dari sisi depan, bagian yang paling terasa perubahannya yakni pada bagian depan yang dibuat lebih elegan dengan aksen geometris berlapis chrome yang mengesankan aura sporty dan elegan.

Toyota Calya warna merah statusya spot order.
Dok. Toyota Astra Motor
Toyota Calya warna merah statusya spot order.

Kesan elegan dan sporty juga diperkuat dengan LED headlamp yang sudah di-smoke. Untuk peleknya pun sudah memakai pelek alloy two tone desain baru, meskipun masih 14 inci.

Perbedaan selanjutnya yakni pada antena yang sudah pakai model shark fin menemani Retractable Outer Mirror untuk menegaskan kesan modern dan berkelas pada sebuah Entry MPV.

Di sisi belakang memang tidak ada perubahan yang signifikan, masih sama seperti desain Calya facelift 2019.

Toyota Calya 2022
Dok. Toyota-Astra Motor
Toyota Calya 2022


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa