Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Calya-Sigra, Datsun GO+ Panca Sang Pelopor LCGC 7-Seater Tapi Cabut Duluan

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 8 Juli 2022 | 14:41 WIB
Body Datsun GO+ Panca 2014
Dok.OTOMOTIF
Body Datsun GO+ Panca 2014

Otoseken.id - Pada awal kehadiran mobil di kelas LCGC (Low Cost Green Car), hanya Datsun yang berani tampil beda dengan meluncurkan LCGC yang memiliki konfigurasi jok 3 baris.

Datsun menamai mobil murahnya dengan nama GO+ Panca yang diperkenalkan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku agen pemegang merek Datsun di Indonesia pada tahun 2014.

LCGC dengan konfigurasi jok 3 baris berkapasitas 7-penumpang Toyota Calya dan Daihatsu Sigra baru meluncur di GIIAS 2016.

Tapi Datsun tidak mengatakan GO+ Panca sebagai sebuah mobil 7-seater murni, mereka menyebut mobil ini memiliki konfigurasi bangku 5+2 yang artinya.

Memang bukan sejatinya mobil 7-penumpang, karena kursi baris ketiga hanya cocok untuk anak-anak, orang dewasa tidak akan nyaman berada di kursi baris ketiga Datsun GO+.

Jok Baris ketiga Datsun GO+ Panca 2014
Dok.OTOMOTIF
Jok Baris ketiga Datsun GO+ Panca 2014

Selain itu, jika kursi baris ketiga digunakan, ruang bagasi di Datsun Go+ tidak ada sama sekali, inilah yang membuat masyarakat Indonesia lebih menyukai LCGC Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Datsun GO+ Panca 2014 Bagasi
Dok.OTOMOTIF
Datsun GO+ Panca 2014 Bagasi

Sayangnya walaupun Datsun GO+ Panca merupakan LCGC pelopor 7-seater, tapi sejak Januari 2020 lalu, Nissan Motor Indonesia menghentikan produksi seluruh line-up Datsun.

Jika kita mengenang pada awal peluncurannya, Datsun GO+ menawarkan 5 tipe, D, A, A Option, T dan T Option.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa