Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Ada All New Ertiga Hybrid, Cek Pasaran Suzuki Ertiga 2018 - 2020

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 10 Juli 2022 | 20:00 WIB
Ilustrasi Suzuki Ertiga generasi kedua
Rianto P
Ilustrasi Suzuki Ertiga generasi kedua

Otoseken.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bulan lalu sudah meluncurkan All New Suzuki Ertiga hybrid pada Jumat (10/6/2022).

Suzuki All New Ertiga Hybrid ini datang dengan teknologi Smart Hybrid, walaupun hybrid yang dibawa Suzuki masuk ke dalam kategori Mild Hybrid.

Khusus di varian Ertiga GX dan Ertiga Suzuki Sport (SS) ini sudah dibekali teknologi smart hybrid, teknologi smart hybrid ini bertujuan untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar.

Nah mesin konvensional bekode K15B VVT 1.462 cc di Suzuki Ertiga ini didampingi dengan dua komponen pendukung, yakni (Integrated Starter Generator) dan battery Lithium-ion 6Ah 12 Volt.

ISG (Integrated Starter Generator) sendiri tugasnya untuk melakukan pengisian daya ketika mobil berdeselerasi (Regenarative breaking), melakukan engine start saat fitur auto start stop aktif, dan power assisting saat berakselerasi.

Uji Keiritan BBM Suzuki Ertiga Hybrid, GridOto.com Dapatkan Angka Konsumsi 28,07 Km/Liter
Radityo Herdianto / GridOto.com
Uji Keiritan BBM Suzuki Ertiga Hybrid, GridOto.com Dapatkan Angka Konsumsi 28,07 Km/Liter

Kemudian Battery Lithium-ion sebesar 6Ah yang terletak di bawah kursi penumpang depan ini berperan untuk menyimpan dan menyuplai kebutuhan listrik untuk ISG (Integrated Starter Generator).

Dengan ISG di teknologi smart hybrid ini seharusnya Suzuki Ertiga hybrid bisa lebih irit konsumsi BBM dan bisa dapat membantu saat mobil berakselerasi, namun untuk pembuktiannya memang harus dilakukan tes lengkapnya terlebih dahulu.

Soal harganya, Ertiga Hybrid dibanderol mulai dari Rp 270,3 juta (OTR DKI Jakarta) untuk tipe GX M/T, sampai Rp 292,3 juta (OTR DKI Jakarta) untuk tipe  Suzuki Sport (SS) A/T.

Lantas berapakah harga Suzuki Ertiga generasi kedua di pasaran?

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa