Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

LCGC Paling Irit BBM, Harga Bekas Honda Brio E CVT Tahun 2018 - 2021 Segini

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 16 Juli 2022 | 21:11 WIB
Honda Brio Satya E CVT 2018
Dok.OTOMOTIF
Honda Brio Satya E CVT 2018

Otoseken.id - All New Brio atau Honda Brio generasi kedua kondisi bekas ini bisa menjadi salah satu city car 1.200 cc yang menarik untuk dimiliki, desainnya keren, irit BBM, dan performanya mantap di kelasnya.

Apalagi All New Brio menjadi mobil yang paling laku di sepanjang 2020 mengalahkan mobil 'sejuta umat' Toyota Avanza, kini gelar mobil sejuta umat beralih ke Brio.

Sedikit bahas sejarahnya, PT. Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Brio generasi kedua atau All New Brio di ajang GIIAS 2018 silam. Brio generasi kedua ini banyak mengalami improvement.

Membawa desain yang baru, tidak lagi seperti 'setrika' di generasi sebelumnya. Bagian mukanya mirip dengan sang kakak Honda Mobilio, terlihat sangat kental. Terutama desain gril yang memanjang dan lebar, juga termasuk gaya headlamp-nya.

Di sektor dapur pacunya, mesin berkode L12 4-silinder berkapasitas 1.199 cc ini terkenal paling bertenaga dan juga paling irit di kelasnya berkat teknologi i-VTEC.

MesinHonda Brio Satya E CVT 2018
Dok.OTOMOTIF
MesinHonda Brio Satya E CVT 2018

Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 90 dk, ini membuat Brio salah satu compact car LCGC 1.200 dengan tenaga terbesar sekaligus irit BBM dibanndingkan kompotitornya

Akselerasi Brio transmisi CVT 0-100 km/jam mampu diraih dalam waktu 11,6 detik.

Konsumsi bahan bakarnya sangat efisien, pengetesan di transmisi CVT nya bisa dapat 16,9 km/liter, bahkan angka teriritnya di rute tol bisa mencapai 22,6 km/liter.

Dasbor Honda Brio Satya E CVT 2018
Dok.OTOMOTIF

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa