Tips Beli Daihatsu Gran Max Blind Van Bekas, Mending Pilih Pelat Hitam Atau Kuning?

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 5 Agustus 2022 | 07:30 WIB
Daihatsu Gran Max Blind Van bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Daihatsu Gran Max Blind Van bekas

Otoseken.id - Daihatsu Gran Max Blind Van merupakan mobil niaga atau komersial yang diperuntukkan untuk kargo barang.

Karena banyak dipakai di perusahaan (PT), makanya di bursa mobil bekas, ada Gran Max Blind Van pelat nomor berwarna kuning dan hitam.

Seperti kita ketahui bersama, plat nomor berwarna kuning dengan tulisan hitam, digunakan untuk kendaraan umum oleh perusahaan atau suatu bidang usaha.

Sedangkan plat nomor berwarna hitam dengan tulisan putih, digunakan untuk kendaraan perseorangan atau pribadi.

Mengambil Daihatsu Gran Max Blind Van baik pelat nomor warna hitam maupun kuning punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Diahatsu Gran Max Blind Van bekas plat kuning
Facebook Blind Van Community
Diahatsu Gran Max Blind Van bekas plat kuning

"Kalau saya Pribadi lebih pilih yang (pelat) hitam, karena kalau pelat kuning saat balik nama kendaraan, biaya urus balik nama lebih mahal dan lebih lama daripada warna hitam,"  buka Rangga Aryo, owner showroom spesialis Gran Max Blind Van Rawza Auto Cars.

"Kalau kita sudah dapat pelat hitam, urus balik nama enggak semahal dan selama yang pelat kuning, makanya saya lebih pilih Gran Max Blind Van yang pelat hitam," lanjut Rangga yang showroomnya berlokasi di Jl. Raya Pabuaran, Jatismpurna Bekasi.

Masih kata Rangga, walaupun pelat kuning biaya saat balik nama yang mahal dan mengurusnya lebih lama, tapi harga pasarannya sama.

"Harga pasaran yang saya ambil pun, mau pelat kuning atau pelat hitam itu harganya sama, padahal nanti biaya balik namanya lebih mahal dan lama," jelas Rangga.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa