mobil bekas

Cara Membeli Mobil Bekas, Pinang Ford Escape Wajib Cek Hal Ini Sob

ARSN,Muslimin Trisyuliono - Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:15 WIB
Ford Espace generasi kedua
Dok. OTOMOTIF
Ford Espace generasi kedua

Otoseken.id - Cara membeli mobil bekas, pinan Ford Escape seken wajib banget cek hal ini. Calon pembeli harus tahu trik ini.

Ford Escape generasi kedua bisa menjadi pilihan bagi yang menginginkan sebuah medium SUV bekas asal Amerika Serikat, dengan budget di bawah Rp 150 juta.

Di pasar mobil bekas, Ford Escape lansiran 2008 sampai 2012 harganya berkisar mulai Rp 109 juta hingga Rp 148 juta tergantung tipe dan kondisi unit.

Selain sudah terjangkau, ada baiknya sobat mengetahui jurus jitu bagian apa saja yang harus diperhatikan dari bengkel spesialis.

Hal tersebut perlu sobat perhatikan agar sobat tidak salah pilih, atau merugi karena mendapat kondisi yang kurang baik.

Harga Ford Escape saat ini mulai terjangkau
Dok. Auto Bild Indonesia
Harga Ford Escape saat ini mulai terjangkau

Menurut Pemilik bengkel spesialis Eyna Motor, Heru Nurhidayat, bagian pertama yang harus diperhatikan saat membeli Ford Escape generasi kedua adalah mesin.

"Pengecekan standar sama seperti mobil umumnya ada kebocoran oli mesin atau tidak, bunyi-bunyi aneh dibagian mesin," ujar Heru kepada GridOto.com, Jumat (05/08/2022).

Langkah kedua calon pemilik bisa melakukan tes jalan untuk mengetahui kondisi kaki-kaki dan transmisi dari Ford Escape incaran.

Baca Juga: Review Ford Escape 3.0 2002, kapasitas Mesin Besar Tenaga Badak Banget

"Saat tes jalan pastikan handlingnya masih enak, matiknya smooth atau tidak terasa kasar," sambungnya.

Sebagai bahan pertimbangan, sobat bisa juga membawa unit incaran ke bengkel Eyna Motor untuk dilakukan pengecekan secara menyeluruh.

"Cek disini bisa tergantung permintaan, kalau hanya scan dan general check up tanpa pembongkaran Rp 200 ribu," ungkap Heru.

Selain itu, Budisusanto, Owner bengkel spesialis Ford Mastercars.id di Lebak Bulus, Jakarta Selatan menambahkan, bila dirasa cocok bisa menyiapkan budget tambahan untuk dilakukan peremajaan unit.

"Setelah membeli siapkan dana Rp 20 juta itu untuk all engine mounting, flush oli matik, tune up, ganti oli mesin, busi dan servis AC" jelas Budi saat dihubungi GridOto.com, Sabtu (06/08/2022).

Sekilas informasi, Ford Escape generasi kedua mengaspal pada Oktober 2008, kemudian versi facelift meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010.

Ford Escape dibekali mesin 2.300 cc Duratec dan ditawarkan dalam tiga tipe XLS untuk tipe terendah, XLT sedang dan tertinggi tipe Limited.

Hanya saja generasi kedua ini umurnya tidak bertahan lama, Ford Escape dihentikan penjualannya lantaran pabrik produksi di Filipina ditutup pada pengujung 2012.

Baca Juga: Pembeli Wajib Tahu, Ini 3 Penyakit Ford Escape Gen Pertama, Sering Dialami


Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa