Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebelum Ambil Toyota Rush Konde Bekas, Ketahui Dulu Tiga Kelemahannya

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 25 Agustus 2022 | 18:15 WIB
Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo Ultimo bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo Ultimo bekas

Otoseken.id - Toyota Rush generasi pertama atau biasa disebut Rush Konde menjadi salah satu LSUV yang menarik, di bursa mobil bekas masih jadi favorit, tapi simak dulu kelemahannya.

Sebelumnya kami sudah membahas 6 kelebihan Toyota Rush konde bekas, nah tapi rasanya kurang pas kalau tidak bahas kelemahannya.

Low Sport Utility Vehicle (LSUV) andalan Toyota ini diperkenalkan sejak 2006, disebut Rush konde lantaran penggunaan ban serep di pintu belakang yang menguatkan aura sebuah Jip.

Pada awalnya Toyota Rush hanya memiliki konfigurasi kursi 2 baris 5-seater, sedangkan kembarannya yaitu Daihatsu Terios dituju untuk yang menginginkan LSUV 3 baris 7-seater.

Penting akannya 7-seater dan permintaan pasar, akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan Rush 7-seater di tahun 2016 dengan meluncurkan varian TRD Sportivo Ultimo.

Body Toyota Rush TRD
Dok.OTOMOTIF
Body Toyota Rush TRD

Nah buat sobat yang lagi kepincut Toyota Rush Konde bekas, ketahui dulu 3 kelemahannya:

1. Limbung dan Bantingan Keras

Layaknya sebuah SUV dengan ground clearance yang tinggi, berdampak pada handling yang limbung, terlebih jika pengemudi membawa mobil secara agresif.

Selain itu, dibandingkan Honda BR-V yang sama-sama di kelas LSUV, karakter bantingan suspensi Toyota Rush diset lebih keras, sehingga untuk sektor kenyamanan, memang lebih baik Honda BR-V.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa