Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Sebelum Ambil Ford Fiesta Bekas, Ini Saran dari Bengkel Spesialis Ford

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 21 September 2022 | 13:25 WIB
Ilustrasi Ford Fiesta 2010
Dok.OTOMOTIF
Ilustrasi Ford Fiesta 2010

Otoseken.id - Bosan dengan hatchback merek Jepang, coba lirik hatchback asal Amerika Ford Fiesta, apalagi harga bekas Ford Fiesta makin menggiurkan.

PT Ford Motor Indonesia (FMI) yang kala itu menjadi Agen Pemegang Merek Ford Indonesia meluncurkan Fiesta pada tahun 2010, Ford Fiesta yang masuk ke Indonesia ini merupakan Fiesta generasi ketujuh.

Kala itu Ford Fiesta berhadapan dengan hatchback sekelas Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift, walaupun enggak sepopuler harchback Jepang, tapi Ford Fiesta punya keunggulan pada fitur yang lumayan lengkap dan desain khasnya.

Soal harga bekasnya, merujuk dari kanal pricelist GridOto.com, harga Ford Fiesta termurahnya berkisar Rp 60-125 juta untuk keluaran tahun 2010-2014, tergantung tipenya.

Sedangkan Ford Fiesta Ecoboost tahun 2014-2016, harga di pasaran berkisar Rp 137- 155 juta.

Stoplamp Ford Fiesta 1.4 MT 2011
Dok.OTOMOTIF
Stoplamp Ford Fiesta 1.4 MT 2011

Namun sebelum mengambil Ford Fiesta bekas, ada baiknya simak saran dari bengkel spesialis Ford.

Ruhimat selaku Engineering bengkel spesialis Ford Mastercars.id mengatakan, buat kalian yang berencana mengambil Ford Fiesta bekas, sangat disarankan untuk lakukan general check up di bengkel spesialis Ford.

"Ford Fiesta itu bisa dibilang elektrikalnya paling riskan, makanya sangat disarankan untuk lakukan general check up, nanti akan di-scan komputer, biasanya Fiesta banyak yang kena di TCM (Transmission Control Module) dan modul ABS," buka Ruhimat saat ditemui di bengkel spesialis Ford Mastercars.id cabang Gading Serpong, Tangerang.

"Karena ada konsumen baru beli, itu estimasi perbaikan banyak banget dan mahal, kayak kena modul TCM, modul ABS yang sudah kena, kalau modul enggk bisa di-clear, jadi sangat disarankan untuk general check untuk negosiasi harga mobilnya lagi atau cari yang masih normal," lanjutnya.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa