Mobil Bekas Irit BBM, Isuzu Panther Kotak Pernah Lomba Adu Irit Laga Pantura

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 29 September 2022 | 16:40 WIB
Isuzu Panther 2.5
Dok. OTOMOTIF
Isuzu Panther 2.5

Otoseken.id - Isuzu Panther kotak bermesin 2.500 cc jadi pilihan mobil keluarga yang pas, harga bekasnya sudah murah, mesin dieselnya yang kuat dan irit bahan bakar.

Kita kembali lagi ke tahun 1996 lalu, pada saat itu, PT Astra Mobil Isuzu bekerja sama dengan tabloid OTOMOTIF, menggelar lomba hemat bahan bakar Isuzu bagi mahasiswa.

Diikuti 44 mahasiswa yang mewakili 22 perguruan tinggi di Tanah Air, mobil yang dilombakan oleh Isuzu pada saat itu yaitu Panther 2.5 Direct Injection.

Ajang lomba ini juga sekaligus untuk memperkenalkan Isuzu Panther
bermesin baru yang diperkenalkan tahun 1996, sebab Isuzu mengklaim, dibanding mesin Panther generasi sebelumnya yang 2.300 cc, mesin Panther yang 2.500 cc diesel Direct Injection ini jauh lebih efisien.

untuk rute lomba adu irit laga pantura ini, membentang sepanjang 770 km, dari Jakarta hingga Surabaya, yang dimulai sejak 25 hingga 27 Juli.

Adu Irit Laga Pantura Isuzu Panther
Dok. OTOMOTIF Edisi 11/VI July 1996
Adu Irit Laga Pantura Isuzu Panther

Untuk memenangkan perlombaan, peserta harus menyiasati kendaraan agar irit bahan bakar. Karena itu, peserta diberi kebebasan memodifikasi kendaraan agar konsumsinya bisa lebih dihemat.

"Semakin irit, peluang menang semakin terbuka," komentar Patar Hutauruk, manajer servis komersial Isuzu kala itu yang dikutip dari tabloid OTOMOTIF No.11/VI Senin 22 Juli 1996.

Menariknya, yang sanggup menembus Jakarta-Surabaya dengan solar kurang dari 50 liter, bakal dihadiahi satu unit Isuzu Panther. Enaknya lagi, menang atau kalah, asal finis di Surabaya, bakal dibonusi beasiswa senilai Rp 1,2 juta.

Untuk memburu hadiah itu, panitia telah menyerahkan 22 unit Isuzu Panther 2.5 1996 yang siap dimodifikasi kepada seluruh peserta, pada 3 dan 4 Juli silam.


Editor : ARSN
Sumber : Tabloid OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa