Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Terjangkau dan Ganteng, Inilah Konsumsi BBM Honda Civic FD

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 29 Agustus 2023 | 19:38 WIB
Honda Civic FD2 2006
iday/otoseken
Honda Civic FD2 2006

Otoseken.id - Honda Civic FD masih menjadi sedan dambaan anak muda, tak heran aura sporty sangat melekat dibanding kompotitornya seprti Toyota Corolla Altis.

Tak heran, Civic generasi kedelapan atau biasa dikenal dengan sebutan FD sesuai kode sasisnya tersebut sempat populer, bahkan di bursa mobil bekasnya pun masih favorit.

Pertama kali diluncurkan tahun 2006, Civic FD Generasi kedelapan ini desainnya jauh lebih mewah dari generasi sebelumnya.

Apalagi dengan modifikasi dikit saja, seperti mengganti pelek dan ceperin dikit, Civic FD sudah lebih ganteng dan pede diajak nongkrong.

Di kalangan anak mobil, Honda Civic FD juga dijuluki sebagai Civic Batman, lantaran di kalangan penggunanya Civic generasi kedelapan ini mirip mobil batman khususnya yang berwarna hitam.

Honda Civic FD 2.0
Dok. OTOMOTIF
Honda Civic FD 2.0

Menariknya lagi, harga bekas Honda Civic dengan julukan Civic batman ini menggiurkan, modal Rp 100 juta sudah bisa dimiliki.

Kalau melihat pasarannnya, Civic FD varian 1.800 cc tahun 2006 - 2011 mulai dari Rp 100 juta untuk tahun yang paling tua sampai dengan Rp 160 jutaan untuk tahun 2011

Di sektor dapur pacunya, Honda Civic FD memiliki 2 varian, yaitu FD1 bermesin 1.800 cc dan FD2 bermesin 2.000 cc.

Untuk varian FD1 1.800 cc ditanam mesin berkode R18A i-VTEC SOHC bertenaga 140 dk di 6.300 rpm dan torsi 177 Nm di 4.200 rpm.

Editor : ARSN
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa