Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Mengetahui Oli TMO Asli Atau Palsu, Bagian Ini Enggak Bisa Dipalsukan

F Yosi,Abdul Aziz Masindo - Minggu, 30 Oktober 2022 | 05:59 WIB
Oli mesin TMO
Rudy Hansend
Oli mesin TMO

Otoseken.id - Beli oli dari TMO (Toyota Motor Oil) selain di bengkel resmi jadi enggak takut lagi, kalau bisa membedakan produk tersebut asli atau palsu.

Membeli oli mesin di bengkel umum ataupun di online masih banyak dipilih selain di bengkel resmi, namun soal keasliannya, membeli produk oli di bengkel umum atau di online tidak bisa dijamin asli.

Sebab menurut Rizqi Azizi dari bagian Part Man dealer resmi Auto2000 Jadi Asih, Bekasi, Jawa Barat, membeli oli di benkel resmi sudah dipastikan keasliannya.

"Itu sudah pasti produknya dijamin original," jamin Rizqi Azizi.

Namun terpaksa beli di luar karena jauh dari dealer resmi, sebaiknya kenali dulu ciri-ciri oli TMO yang asli, agar tidak tertipu dapat yang palsu. Rizqi memaparkan ciri-ciri oli TMO yang asli dan palsu.

"Pertama, kalau di Toyota itu tutup olinya dirancang yang sekali buka. Jadi tutupnya itu kalau sudah dibuka tidak bisa dipakai lagi," jelas Rizqi.

Selain itu, lanjutnya, di balik tutupnya masih terdapat plastik hologram berlogo Toyota. Nah bagian itu yang sulit untuk ditiru.

Tutup kemasan oli TMO dirancang hanya sekali pakai. Dibaliknya masih terdapat pengaman plastik berhologram yang ada logo Toyota
F Yosi/Otomotifnet
Tutup kemasan oli TMO dirancang hanya sekali pakai. Dibaliknya masih terdapat pengaman plastik berhologram yang ada logo Toyota

Jadi kalau beli oli TMO yang tidak terdapat plastik hologram yang ada logo Toyota di balik tutup oli, bisa dipastikan itu oli palsu.

Oli TMO yang memiliki ciri-ciri tersebut atau dalam arti oli TMO palsu, sebaiknya jangan digunakan, karena kita tidak tahu bagaimana kualitasnya dan dapat merusak mesin di kemudian hari.

Editor : ARSN
Sumber : Otomotifnet.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa