Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Luncurkan Mobil Listrik Pertamanya, Harganya Setara Alphard

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 10 November 2022 | 20:00 WIB
Toyota bZ4X
Dok. TAM
Toyota bZ4X

Otoseken.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan mobil listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) pertamanya, yakni All New Toyota bZ4X pada Kamis, (10/11/2022).

Dengan hadirnya mobil listrik berbasis baterai pertamanya Toyota ini, Toyota berhadap All New Toyota bZ4X bisa menjadi kebutuhan dan solusi Masyarakat mobilitas ramah lingkungan.

"Sejalan dengan komitmen Mobility for All, kami melengkapi pilihan teknologi elektrifikasi yang sudah ada dengan All New bZ4X sebagai produk Battery EV Toyota pertama yang dipasarkan untuk pelanggan di Indonesia," buka Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam keterangan resminya Kamis, (10/11/2022).

"All New bZ4X  merupakan salah satu bentuk realisasi visi Toyota dalam menghadirkan ever-better cars sebagai sarana mobilitas masyarakat yang bebas polusi dan ramah lingkungan," lanjutnya.

Mengusung model Crossover SUV, All New bZ4X dibangun dengan basis platform e-TNGA yang dibuat khusus untuk kendaraan BEV.

Toyota bZ4X baru diluncurkan TAM
Dok. TAM
Toyota bZ4X baru diluncurkan TAM

“Dengan penggunaan platform e-TNGA, baterai bZ4X bisa diintegrasikan ke dalam sasis sehingga aman dari benturan dari berbagai sisi," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Water cooling system yang menyatu dengan sistem AC mobil dimanfaatkan untuk menstabilkan suhu baterai setelah penggunaan yang ekstensif demi menjaga performa dan keamanan baterai,” bilang Anton lagi.

Toyota berusaha untuk memberikan inovasi di semua aspek teknis All New bZ4X, seperti pada eksterior, interior, style, kualitas berkendara, performa, hingga kinerja motor lsitrik dan baterai.

Fitur yang dibawa Electric SUV ini dilengkapi berbagai fitur safety aktif dan pasif.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa