Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Kijang Innova Zenix

Jadi Mobil Keluarga yang Irit BBM dan Aman, Ini Keunggulan Toyota Kijang Innova Zenix

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 22 November 2022 | 13:26 WIB
Toyota Kijang Innova Zenix
Abdul Aziz M
Toyota Kijang Innova Zenix

Otoseken.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan generasi Toyota Kijang Innova terbaru yaitu All New Kijang Innova Zenix di Grand Hyatt Jakarta pada Senin, (21/11/2022).

Pakai platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA):GA-C, kini Innova Zenix pakai struktur monokok yang lebih nyaman menggantikan sasis ladder-frame.

Dan akhirnya, Toyota Kijang Innova yang sejak lahir pakai penggerak belakang/rear wheel drive (RWD), pada generasi All New Kijang Innova Zenix sudah mengadopsi penggerak roda depan/front wheel drive (FWD).

"Hari ini kami hadirkan Kijang baru generasi ke-7 All New Kijang Innova Zenix, dengan desain mewah dan tangguh, spacious, costumer-centric dan environmentally friendly," kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor saat presentasi peluncuran Innova Zenix Senin, (21/11/2022).

Heny menjelaskan, keunggulan pada All New Innova Zenix selain pada paltform TNGA: GA-C yang baru, dapur pacu Innova Zenix pun pakai mesin baru yang lebih efisien ditambah teknologi hybrid generasi kelima.

Toyota Kijang Innova Zenix
Abdul Aziz M
Toyota Kijang Innova Zenix

Mesin Baru dan Teknologi Hybrid Generasi Kelima

"Model baru ini memiliki peningkatan performa lebih baik rata-rata sebesar 25 persen, dan konsumsi BBM lebih irit di atas 50 persen," lanjut Henry.

Dapur pacunya pakai mesin bensin TNGA 2.0L berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine yang efisien dan powerful. Dapur pacu 1.987 cc 4 silinder Dual VVT-i ini menghasilkan tenaga 174 PS pada 6.600 rpm dan torsi 20,9 Kgm (204,9 Nm) pada 4.500-4.900 rpm.

Untuk varian hybrid, mesin TNGA 2.0L berkode M20A-FXS pada All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV menghasilkan tenaga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 Kgm (187,3 Nm) pada 4.400-5.200 rpm.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa