Innova Zenix Sudah Jauh Beda, Toyota Ungkap Alasan Pakai Nama Kijang

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 24 November 2022 | 14:00 WIB
Emblem Kijang lebih kecil dan diposisikan di atas
Abdul Aziz M
Emblem Kijang lebih kecil dan diposisikan di atas

Otoseken.id - Toyota Kijang Innova Zenix sudah jauh modern dan mewah dari Kijang-kijang generasi sebelumnya, tapi kenapa masih mempertahankan nama Kijang?

Generasi terbaru Toyota Kijang Innova akhirnya diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan nama All New Kijang Innova Zenix pada Senin, (21/11/2022).

Tentunya kehadiran Toyota Kijang Innova Zenix ini mendapat antusias Masyarakat yang luar biasa, mengingat Kijang merupakan mobil yang sudah melegenda sebagai mobil keluarga.

Kijang Innova generasi ketiga atau Kijang generasi ketujuh ini jadi sangat jauh-jauh berbeda dari Kijang-kijang generasi sebelumnya.

Sebutnya platform yang digunakan pakai Toyota New Global Architecture (TNGA):GA-C yang jauh lebih nyaman dibanding platform sebelumya yang pakai ladder-frame.

Toyota Kijang Innova Zenix
Abdul Aziz M
Toyota Kijang Innova Zenix

Yap Toyotab berkat paltform baru, akhirnya Toyota Kijang Innova sudah pakai sasis monokok dan penggerak roda depan/front wheel drive (FWD), meninggalkan sasis ladder-frame dan penggerak roda belakang sejak Kijang lahir di tahun 70-an.

Kenyamanan yang jauh lebih baik di Toyota Kijang Innova Zenix juga berkat penggunaan transmisi yang sudah pakai CVT, Toyota menyebutnya 10-speed Direct Shift CVT.

Mesinnya pun sudah jauh modern, Toyota Innova Zenix hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 2.0 berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine dan varian berkode M20A-FXS hybrid.

Dengan teknologi hybrid generasi kelima dan mesin barunya, Toyota mengklaim konsumsi bahan bakar All New Kijang Innova Zenix hybrid bisa mencapai 21 km/liter.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa