Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Astra Digital Mobil Prediksi Tahun Depan Pasar Mobil Bekas Terus Tumbuh

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 25 November 2022 | 17:39 WIB
PT Astra Digital Mobil luncurkan platform jual beli mobil bekas bernama mobbi
Abdul Aziz M
PT Astra Digital Mobil luncurkan platform jual beli mobil bekas bernama mobbi

Otoseken.id - PT Astra Digital Mobil memprediksi tahun depan pasar mobil bekas terus tumbuh dan ke arah yang lebih baik.

Naga Sujady selaku President Director PT Astra Digital Mobil menilai, kelangkaan pasokan chip semi konduktor global yang berdampak pada produksi industri otomotif, membuat mobil bekas jadi diminati.

"Mobil baru indennya lama, ada beberapa yang positif ke mobil bekas, kalau ada kebutuhan daripada menuggu mobil baru yang lama, mereka membeli mobil bekas yang cepat dulu," ucap Naga Sujady selaku President Director PT Astra Digital Mobil saat diwawancarai.

Masih kata Naga, kondisi pasar mobil bekas sepanjang tahun 2022 juga mengalami pertumbuhan yang positif, di Mobil88 terjadi kenaikan sekitar 10 persen.

"kalau kita lihat tahun ini secara penjualan di mobil bekas naik 10 persen," jelasnya.

"Prediksi Tahun depan, secara marko kelihatannya memang begitu baik, kita selalu berusaha untuk membangun features yang lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat, sehingga prediksa kami tahun depan bisa meningkat lagi," lanjut Naga.

Ilustrasi. Dealer Mobil88 Bintaro
Otoseken
Ilustrasi. Dealer Mobil88 Bintaro

Melihat potensi pasar mobil bekas yang terus bergairah, PT Astra Digital Mobil menghadirkan platform jual-beli mobil bekas bernama mobbi yang sebelumnya dipegang Mobil88.

"Selama satu tahun terakhir ini, bisnis jual-beli mobil bekas digital kami berjalanan dengan baik dalam naungan mobil88, dan hari ini kami siap bertransisi dan memperluas usaha kami melalui mobbi yang sekarang dipegang PT Astra Digital Mobil," Hendry Christian Wong, President Commissioner PT Astra Digital Mobil.

Keunggulan platform mobbi selain menghadirkan mobil bekas yang bersertfikasi dari mobbi certified, mobbi juga memberikan layanan pembiayaan yang terintegrasi dengan finansial grup Astra atau ACC (Astra Credit Companies).

"Semangat kami adalah ingin menghubungkan semua lini bisnis mobil bekas dari semua ekosistem Grup Astra. Saat ini mobbi sudah terintegrasi dengan Grup Astra, seperti Toyota, Daihatsu, mobil88, IBID, Auto TRUST, ACC group, Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra Buana serta Astrapay dan rencananya akan terus bertambah kedepannya," ucap Naga Suhady, President Director PT Astra Digital Mobil.

"Sehingga layanan mobbi dapat semakin lengkap dan semuanya berada di dalam satu platform. Kami berharap mobbi dapat menjadi platform jual-beli dan tukar-tambah mobil bekas yang paling memudahkan masyarakat Indonesia," tutupnya.

Baca Juga: Astra Digital Mobil Luncurkan mobbi, Jual Beli Mobil Bekas Makin Aman dan Mudah

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa