Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Simak, Begini Cara Deteksi Mobil Bekas Pernah Tabrakan, Las Titik Penentunya

ARSN,Abdul Aziz Masindo - Jumat, 25 November 2022 | 18:45 WIB
Ilustrasi mobil bekas
Abdul Aziz M/Otoseken.id
Ilustrasi mobil bekas

Otoseken.id - Simak, begini cara deteksi mobil bekas pernah tabrakan. Las titik jadi penentunya nih bestie, bekas tabrakan atau enggak.

Peminat mobil bekas di Indonesia masih tinggi, harganya yang terjangkau menjadi salah faktornya.

Selain harganya yang murah dan terlihat mulus, tentu saja kondisi mobil bekas yang bebas tabrakan menjadi poin utama untuk membeli mobil bekas.

Menurut Masyogi Adiputra selaku Head of Marketplace Carro Indonesia, mobil bekas tabrak menurutnya tidak bisa senyaman sebelumnya meskipun sudah diperbaiki seperti kondisi normal.

"Yang perlu diwaspadai membeli mobil bekas tabrak, jika perbaikannya tidak bagus, rasa berkendaranya pasti udah beda," Buka Masyogi Adiputra, Head of Marketplace Carro Indonesia di Carro Automall Harapan Indah, Bekasi.

Nah salah satu mendeteksi mobil bekas tabrak atau tidak, bisa dilihat pada bulatan las titik dari proses produksi pabrikan mobil.

"Kita bisa lihat di bagian atas tulang sasis depan di ruang mesin mobil, ada bulatan bekas las titik dari proses produksi," ungkap Masyogi.

Tulang Sasis Depan Mobil
Radityo Herdianto / GridOto.com
Tulang Sasis Depan Mobil

Jika mobil belum pernah mengalami insiden tabrakan ataupun belum dilakukan perbaikan, bulatan las titik bawaan pabrik masih terlihat jelas.

Baca Juga: Astra Digital Mobil Prediksi Tahun Depan Pasar Mobil Bekas Terus Tumbuh

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa