Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jika Insentif Mobil Listrik sampai Rp 80 Juta Diterapkan, Harga Wuling Air ev Jadi Setara Ayla 1.2 X AT

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 29 Desember 2022 | 20:56 WIB
Wuling Air ev
Abdul Aziz M/Otoseken.id
Wuling Air ev

Otoseken.id - Jika insentif mobil listrik dan hybrid sampai dengan Rp 80 juta sudah diterapkan Pemerintah, harga Wuling Air ev jadi menggoda, setara Daihatsu Ayla tipe 1.2 X AT.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan pemerintah akan segera memberikan insentif berupa subsidi untuk pembelian mobil dan motor listrik.

kebijakan insentif tersebut sebagai upaya Pemerintah dalam mendorong percepatan era elektrifikasi kendaraan bermotor di Indonesia.

Walaupun belum dijelaskan secara detail kapan insentif ini akan diterapkan, tapi ia memberikan sedikit gambaran mengenai skema dari subsidi tersebut.

Syarat umum untuk bisa mendapatkan insentif yaitu APM (Agen Pemegang Merek) harus memiliki pabrik di Indonesia.

Wuling Air ev
Abdul Aziz M/Otoseken.id
Wuling Air ev

"Insentif akan diberikan untuk pembelian mobil atau motor listrik yang memiliki pabrik di Indonesia," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden.

Adapun kisaran insentifnya ialah sebesar Rp 80 juta untuk mobil listrik atau BEV (Battery Electric Vehicle), Rp 40 juta untuk mobil hybrid, dan Rp 8 juta untuk sepeda motor listrik, serta Rp 5 juta untuk Masyarakat yang ingin mengkonversi motor konvensional jadi listrik.

Beberpa mobil listrik dan hybrid yang kemungkinan mendapatkan insentif Rp 40-80 juta antara lain Hyundai IONIQ 5, Wuling Air EV, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid dan Wuling Almaz Hybdrid.

Jika insentif tersebut sudah diterapkan, harga Wuling Air ev jadi pilihan yang menarik, sebab harga Wuling Air ev jadi salah satu mobil listrik murah.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa