Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rekomendasi Bengkel Spesialis Wuling, Bengkel KTM Wuling Layani Perawatan sampai Overhaul

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 31 Desember 2022 | 13:38 WIB
Bengkel spesialis KTM Wuling
Abdul Aziz M/Otoseken.id
Bengkel spesialis KTM Wuling

Otoseken.id - Bengkel KTM (Korea Timorer Motors) Wuling menjadi salah satu bengkel spesialis Wuling yang kami rekomendasikan.

Selain melayani perawatan berkala, bengkel spesialis ini juga melayani berbagai perbaikan seperti servis kaki-kaki, rack steer, servis AC sampai overhaul mesin dan transmisi.

Awal mula nama KTM (Korea Timorer Motors) menurut Hendra Susanto, owner bengkel KTM Wuling, bengkel ini dulunya memang bengkel spesialis mobil Korea dan Timor.

"Dulu namanya masih Timorer Motor tahun 1999, seiring waktu kita juga terima mobil Korea Hyundai KIA, Daewoo dan sebagainya, akahirnya saya tambahin nama Korea jadi Korea Timorer Motors," Buka Hendra saat ditemui di Bengkelnya di jalan Puspitek, Tangerang Selatan.

Setelah mobil Korea dan Timor, pada tahun 2017 masuk produk mobil asal Tiongkok Wuling, sehingga Hendra saat itu membangun komunitas Wuling bernama WLCI (Wuling Club Indonesia).

Bengkel spesialis KTM Wuling
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Bengkel spesialis KTM Wuling

"Seiring berjalanan berkembang, populasi Timor sudah mulai berkurang, akhirnya saya bangun komunitas Wuling, namanya WLCI di tahun 2017," kata Hendra yang juga Founder WLCI (Wuling Club Indonesia).

Karena sebagai pendiri sekaligus aktif di komunitas, membuat bengkelnya banyak diandalkan anak-anak dari berbagai komunitas atau klub Wuling.

Tak jarang ia juga banyak menemukan kasus-kasus atau penyakit-penyakit khas di lini produk mobil Wuling dari berbagai keluhan pengguna Wuling di komunitas, sehingga ia paham apa penyakit khas dan cara menanganinya.

"Wuling mau yang Confero, Cortez sampai Almaz, lemahnya di kaki-kaki, kayak tie rod dan long tie rod, sokbreker, paling sering kena," ujar Hendra yang juga pengguna Wuling Confero.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa