Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rekomendasi City Car di Awal Tahun 2023, Ini 10 Kelebihan Honda Brio

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 1 Januari 2023 | 19:14 WIB
Honda Brio RS CVT
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Honda Brio RS CVT

Otoseken.id - Honda Brio menjadi salah satu City car 1.200 cc yang kami rekomendasikan di tahun 2023, sebab Brio punya beragam kelebihan untuk menunjang mobilitas di perkotaan.

 Bahkan Honda Brio pernah menjadi mobil paling laris nomor satu sepanjang tahun 2020 di Indonesia, yap Brio berhasil menyalip mobil yang memiliki gelar sejuta umat Toyota Avanza.

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), sepanjang Januari hingga November 2020 lalu, tercatat honda Brio terjual dengan total 36.512 unit, 9.612 unit Brio RS + 26.900 unit Brio Satya sebagai varian LCGC (Low Cost Green Car).

Sedangkan di tahun 2022 lalu, walaupun tidak sebagai posisi nomor satu, tapi data yang dirilis GAIKINDO, angka penjuakan Honda Brio sepanjang Januari - November 2022 juga tinggi, menempati posisi kedua setelah Toyota Avanza.

Penjualan Honda Brio berdasarkan wholesales atau angka distribusi mobil dari pabrik ke diler sepanjang 2022 (Januari-November 2022), sebanyak 55.129 unit dengan rinician Satya 42.290 unit + RS 12.839 unit.

Berikut alasan Honda Brio jadi City Car 1.200 cc yang kami rekomendasikan:

1.  Modelnya Keren

Honda Brio RS
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Brio generasi kedua pada 2018 lalu, All New Brio ini membawa desain yang lebih keren dibanding generasi sebelumnya.

Disaat kompotitornya seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla membuat desain kotak-kotak ala Xpander, tapi Brio generasi ini masih enak diliat.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa