Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kabin Luas , Sliding Door dan Enggak Terkesan Niaga, Pantau Harga Bekas Nissan Evalia

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 7 Januari 2023 | 18:15 WIB
Nissan Evalia bekas tahun 2013-2014 harga bekasnya Rp 80 juta
Abdul Aziz Masindo/otoseken.id
Nissan Evalia bekas tahun 2013-2014 harga bekasnya Rp 80 juta

Otoseken.id - Butuh mobil keluarga dengan kabin yang luas, ada fitur sliding door, dan yang paling penting enggak tekesan mobil niaga, coba lirik Nissan Evalia.

Nissan Evalia meluncur ke Tanah Air pada 2012 sebagai Mobil keluarga boxy di kelas 1.500 cc, meskipun secara global Nissan Evalia berbasis dari komersial juga, tapi Nissan mecoba untuk bisa tampil lebih mewah.

Kalau kita lihat kompotitor sekelasnya yaitu Daihatsu Luxio yang merupakan basis dari Gran Max, Nissan Evalia mencoba tampil dengan desain yang lebih mewah serta fitur yang dibawanya.

Prasetyo Nugroho Co-Founder bengkel spesialis Mitsubishi dan Nissan Morgan Garage mengatakan, fitur di Evalia menjadi nilai plusnya.

"Kalau menurut saya desain Evalia enggak terkesan komersial ya, kalau kita bandingkan Luxio dia kan basisnya dari Granmax yang terkesan komersial banget," kata Prasetyo saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Ilustrasi Nissan Evalia
Dok.OTOMOTIF
Ilustrasi Nissan Evalia

"Evalia enaknya sudah ada fitur rem ABS, AC double blower, bahkan smart key dan immobilizer di tipe XV," lanjutnya.

Begitupun pada kenyamanannya, bantingan suspensi dan posisi ergonomis pengemudi pada Nissan Evalia ini menurutnya lebih enak dibanding kompotitornya seperti Daihatsu Luxio maupun Suzuki APV.

Bagasi Nissan Evalia XV AT 2012
Dok.OTOMOTIF
Bagasi Nissan Evalia XV AT 2012

Di dapur pacu, mesin berkode HR15-DE 4-silinder berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi  dual CVTC ini tergolong irit konsumsi bahan bakarnya.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa