Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cek Harga Bekas Suzuki Ignis, City Car 1.200 cc Bergaya Crossover dan Irit BBM

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 8 Januari 2023 | 18:15 WIB
Suzuki Ignis
Dok.OTOMOTIF
Suzuki Ignis

Otoseken.id - Di kelas City car 1.200 cc, Suzuki Ignis bekas bisa menjadi pilihan yang tepat selain Honda Brio RS, Suzuki Ignis hadir dengan gaya Crossover.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Suzuki Ignis ke Tanah Air pada 2017 lalu. Suzuki menyebutnya Mini SUV.

Kesan sebuah SUV ditonjolkan dari pemakaian over fender plastik berwarna hitam yang melebar, begitupun dengan roof rail khusus tipe GX.

Oh iya karena dia hadir sebagai crossover, Ignis baik tipe GL sebagai tipe terbawahnya dan tipe GX memiliki ground clearance yang lebih tinggi dibanding city car 1.200 cc lainnya seperti Brio.

Pada tahun 2020, Ignis mengalami facelift, perubahan paling beda terlihat pada desain gril dan bumper, sayangnya Ignis facelift 2020 sudah tidak ada tipe GL, hanya ada tipe tertingginya saja yaitu GX MT dan GX AGS.

Suzuki Ignis GX AGS facelift 2020
Trybowo Laksono
Suzuki Ignis GX AGS facelift 2020

Begitupun dengan desain interiornya yang tampil unik dari kompotitornya.

Soal dapur pacunya, Suzuki Ignis menggunakan mesin berkode K12M 4-silinder segaris 16 katup berkapasitas 1.197 cc dengan teknologi VVT.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 82 dk pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 133 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.

Namun transmisi otomatis yang digunakan bukan transmisi matik konvesional ataupun CVT, melainkan Automated Manual Transmission (AMT).

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa