Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bengkel Spesialis Sebut Kaki-kaki Wuling Confero Lemah, Biaya Perbaikannya Segini

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 15 Januari 2023 | 15:43 WIB
Wuling Confero S 1.5L
Dok. Otomotif
Wuling Confero S 1.5L

Otoseken.id - Bengkel spesialis Wuling menyebut kalau kaki-kaki Wuling Confero termasuk lemah jika dibanding kompotitor dari Jepang.

Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di kelas 1.500 cc ini menjajaki pasar Otomotif Indonesia sejak 2017 ini datang untuk melawan Toyota Avanza, Nissan Grand Livina dan Honda Mobilio yang lebih dulu sudah ada.

Untuk melawan brand Jepang, harga yang terjangkau dan fitur yang lengkaplah menjadi senjata utamanya, Confero membawa fitur keselamatan mulai dari ABS, EBD dan dual SRS airbag.

Belum lagi jok kulit yang terkesan mewah, bahkan fitur yang jarang ada di kelasnya, yaitu Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang berfungsi untuk memantau tekanan angin pada keempat ban.

Pada saat itu, Wuling Confero di tahun 2017 dibanderol mulai dari Rp 128 jutaan untuk tipe standar, Rp 150 jutaan untuk Confero S 1.5 C dan Rp 162 jutaan untuk Confero S 1.5 L.

Test drive Wuling Confero S 1.5L
Dok. Otomotif
Test drive Wuling Confero S 1.5L

Seakrang harga bekas Wuling Confero produksi tahun 20117 pasarannya Rp 85 juta untuk tipe Confero S 1.5 C, tipe yang lebih tinggi Confero S 1.5 L berkisar Rp 95 juta tahun yang sama.

Fitur yang lumayan lengkap dan harga bekasnya yang murah, tapi kelemahan yang dimiliki Wuling Confero bisa jadi bahan pertimbangan.

Hendra Susanto selaku pendiri WLCI (Wuling Club Indonesia) sekaligus pemilik bengkel spesialis Wuling KTM (Korea Timorer Motors) Wuing mengatakan, kaki-kaki menjadi masalah yang sering dikeluhkan pemilik Confero.

"Confero kelemahannya di kaki-kaki, build quality kaki-kaki Wuling masih belum baik dibandingkan mobil-mobil Jepang," ucap Hendra saat ditemui beberapa waktu lalu.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa