Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Part Town Ace dan Pelek Sparco, Gran Max Sukses Tampil Kece

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:11 WIB
Daihatsu Gran Max modifikasi
Dok. Otoseken
Daihatsu Gran Max modifikasi

Otoseken.id - Walaupun Daihatsu Gran Max sering dijuluki sebagai mobil kurir, tapi berkat sentuhan modifikasi hasil karya Dokter, Gran Max milik Didik sukses tampil kece.

Pada awalnya Gran Max Transmisi matik produksi 2008 bekas ini kondisinya kurang bagus, begitu dapat, Didik langsung restorasi MPV boxy sliding door tersebut agar enak dilihat lagi.

Setelah bodinya mulus dan kinclong kayak baru, Didik menganti beberapa part kepunyaan Toyota Town Ace, di bagian depan, Didik mengganti headlamp dan bumper kepunyaan Toyota Town Ace yang ada di Jepang.

Buat yang belum tahu, Toyota Town Ace juga merupakan mobil komersial kembaran Daihatsu Gran Max yang khusus dipasarkan untuk market Jepang.

"Headlamp pakai pakai punyanya Town Ace, bedanya sama Gran Max ini di bagian klaster lampunya beda, kalau town ace ada lis putih gini di bagian atas, kalau gran max lokal kan enggak ada polos aja," kata Rafi, anak dari Didik pemilik Gran Max Modifikasi.

Bagian Depan Gran Max pakai headlamp dan bumper Town Ace
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Bagian Depan Gran Max pakai headlamp dan bumper Town Ace

"Sama bumpenya juga pakai punya Town Ace, bedanya kalau yang town ace di bumper bagian bawahnya ada nongolnya dikit, jadi lebih manis," lanjutnya.

Uniknya lagi, pada bagian kap depan, sudah pakai hidraulis layaknya mobil-mobil premium.

Kap depan Gran Max sudah dipasang hidraulis
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Kap depan Gran Max sudah dipasang hidraulis

"Di kap depan ini sudah pakai pegas, jadi buat cek air radiator dan minyak rem lebih mudah tinggal angkat aja kapnya," ucapnya.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa