mobil bekas

Ikut Asuransi Mobil Gempa Bumi, Apa saja yang Dijamin dan Tidak Ditanggung

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 25 Januari 2023 | 16:43 WIB
Ilustrasi Produk Asuransi Mobil Gempa Bumi
Dok. DuitPintar
Ilustrasi Produk Asuransi Mobil Gempa Bumi

Otosekenh.id - Asuransi mobil gempa bumi akan memberikan jaminan penggantian biaya yang disebabkan kerusakan akibat benca alam gempa bumi, lantas apa saja yang ditanggung.

Seperti kita ketahui, wilayah Indonesia berada di cincin api pasifik yang membuat risiko gempa bumi lebih sering terjadi di Tanah Air.

Bencana alam gempa dapat merenggut korban jiwa, selain itu juga merusak harta benda lain seperti rumah, kendaraan dan sebagainya.

Informasi yang diterima Otoseken.id dari salah atu asuransi online Duitpintar.com, produk asuransi mobil gempa bumi tidak hanya memberikan jaminan terhadap gempa bumi saja, tapi bencana alam lainnya seperti letusan gunung berapi, tsunami dan kebakaran.

Jadi yang dijamin mulai daii akibat gempa bumi disebebkan pergerakan tektonik, bisa juga karena letusan gunung berapi, juga kebakaran atau ledakan yang disebabkan dari gempa bumi secara langsung.

Jika kerusakan mobil yang disebabkan gempa bumi yang disertai tsunami, bisa juga mendapatkan jaminan yang telah disepakati di awal.

Untuk produk asuransi mobil gempa bumi yang tidak dijamin antara lain: kerusuhan, hura-hara, terorisme, sabotase atau penjerahan, reaksi nuklir, tabrakan kendaraan, angin topan dan badai, banjir, pencurian.

Sebab bencana alam angin topan atau badai apapun bentuknya, tidak dipertanggungkan atau tidak dijamin oleh produk asuransi mobil gempa bumi.

Tapi banjir atau genangan air yang disebabkan akibat gempa dapat dipertanggungkan selama terjadi dalam kurun waktu 3 hari terhitung sejak bencana gempa bumi terjadi.

Baca Juga: Ini Tiga Alasan yang Bikin Pemilik Mobil Enggan Ikut Asuransi Mobil

 

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa