Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin dan Dimensi Suzuki Grand Vitara Generasi Terbaru Mengecil, Turun Kelas dari Generasi Sebelumnya?

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 18 Februari 2023 | 16:11 WIB
Suzuki Grand Vitara Generasi Terbaru yang Diperkenalkan di IIMS 2023
Radityo Herdianto / GridOto.com
Suzuki Grand Vitara Generasi Terbaru yang Diperkenalkan di IIMS 2023

Otoseken.id - Suzuki Grand Vitara generasi terbaru yang diluncurkan di IIMS 2023 memiliki kapastias mesin dan dimensi yang lebih kecil dibanding generasi sebelumnya.

Setelah menjadi bahan perbincangan akhir-akhir ini, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan Grand Vitara generasi tebaru di IIMS 2023 pada Kamis, (16/2/2023),

Suzuki Grand Vitara generasi terbaru ini dibekali teknologi Mild Hybrid, Suzuki menyebutnya dengan nama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Matsushita Ryohei selaku Sales Marketing Director Suzuki Indonesia dalam keterangan resminya mengatakan, daat ini, ada pergerakan trend dan kebutuhan di industri otomotif dengan mendominasinya SUV di Indonesia dan kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan juga terus meningkat.

"kami berinovasi memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut dengan menghadirkan kembali salah satu SUV bersejarah milik Suzuki yaitu Suzuki Grand Vitara yang menawarkan SUV premium yang dilengkapi dengan fitur terbaru yang canggih serta teknologi elektrifikasi sehingga penggunaan bahan bakar akan lebih efisien," Matsushita Ryohei selaku Sales Marketing Director Suzuki Indonesia.

Buritan belakang Suzuki Grand Vitara
Naufal/GridOto.com
Buritan belakang Suzuki Grand Vitara

Hadir dengan desain yang lebih modern, seperti penggunaan LED DRL di sisi atas, dan lampu utama LED projector, begitupun pada stoplamp yang juga sudah LED.

Grand Vitara hanya membawa 2 tipe, tipe GX sebagai tipe tertingginya dan tipe GL, namun pada saat Press Day IIMS 2023, Suzuki belum menginformasikan berapa harga jualnya.

Soal dimensi dan kapasitas mesinnya, Suzuki Grand Vitara generasi keempat ini sekelas dengan Honda HR-V 1.5 NA dan juga Hyundai Creta serta Wuling Alvez yang baru diluncurkan di IIMS 2023.

Suzuki Grand Vitara generasi terbaru yang diluncurkan memiliki dimensi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.645 mm.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa