Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Ada di Brio, Suzuki S-Presso 2023 Ketambahan Fitur Kontrol Stabilitas Elektronik dan Sederet Improvement

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 18 Februari 2023 | 19:12 WIB
Suzuki S-Presso versi baru diperkenalkan di hari pertama IIMS 2023 (16/2/2023)
Suzuki
Suzuki S-Presso versi baru diperkenalkan di hari pertama IIMS 2023 (16/2/2023)

Otoseken.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan improvement pada lini produk entry level mereka yaitu S-Presso di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 Kamis, (16/2/2023).

Suzuki S-Presso yang pertama kali diperkenalkan di GIIAS pada Agustus 2022 lalu dan hanya selang kurang dari 1 tahun, S-Presso mendapatkan tambahan beberapa fitur yang memang dibutuhkan konsumen.

"Kami peduli dengan kebutuhan konsumen S-Presso dan juga menambahkan nilai-nilai Suzuki kepada produk ini, seperti fitur keselamatan, hiburan dan mesin yang lebih ramah lingkungan," ujar Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS, kamis (16/2/2023)

"Kami yakin S-Presso akan terus menyita perhatian publik dan memiliki penggemar tersendiri yang akan membuktikan kepuasan dalam memiliki S-Presso," lanjutnya.

Sederet improvement S-Presso 2023 yang dilakukan oleh Suzuki meliputi sektor fitur keselamatan maupun keamanan, hiburan dan dapur pacu.

Suzuki S-Presso facelift sudah dibekali head unit baru
Panji
Suzuki S-Presso facelift sudah dibekali head unit baru

Untuk fitur keselamatannya, Suzuki S-Presso 2023 sudah dibekali dengan fitur yang Honda Brio pun tidak punya, yaitu kontrol stabilitas elektronik yang Suzuki menyebutnya dengan nama ESP (Electronic Stability Program).

ESP (Electronic Stability Program) atau di mobil-mobil lain dikenal dengan nama VSC (Vehicle Stability Control) merupakan fitur keselamatan yang berfungsi untuk menjaga kestabilan saat dikendarai seperti di lintasan yang licin.

Kemudian S-Presso 2023 juga ketambahan fitur HHC (Hill Hold Control) yang berguna untuk menahan posisi kendaraan sesaat ketika berjalan di jalan menanjak dari kondisi diam khusus pada varian tertingginya yakni S-Presso AGS (Auto Gear Shift).

Suzuki S-Presso facelift 2023 ketambahan fitur ESP, HHC dam auto start stop engine
PT SIS
Suzuki S-Presso facelift 2023 ketambahan fitur ESP, HHC dam auto start stop engine

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa