Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Grand Vitara Gen 3, SUV Macho Harga Bekasnya Tinggal Segini

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 19 Februari 2023 | 16:00 WIB
Suzuki Grand Vitara generasi ketiga
Dok. Otomotif
Suzuki Grand Vitara generasi ketiga

Otoseken.id - Suzuki Grand Vitara generasi ketiga kondisi bekas jadi salah satu pilihan menarik selain Honda CR-V atau Nissan X-Trail, cek harga bekasnya.

Sekedar informasi, Suzuki Grand Vitara generasi terbaru sudah diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Kamis (16/2/2023).

Seperti yang sudah diulas pada artikel sebelumnya, Grand Vitara generasi keempat yang baru diluncurkan ini memiliki dimensi yang lebih mengecil, begitupun dengan kapasitas mesinnya.

Dapur pacu Grand Vitara generasi terbaru dibekali mesin berkode K15C berkapasitas 1.462 cc 4-silinder DOHC VVT dualjet Engine dengan teknologi Mild hybrid SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) untuk efisiensi bahan bakar. Tenaganya 103,06 PS di 6.000 rpm dan torsi sebesar 136,8 Nm di 4.400 rpm disalurkan melalui 6-speed Automatic Transmission yang juga dilengkapi dengan paddle shift di balik lingkar kemudi.

Sedangkan Suzuki Grand Vitara generasi ketiga yang masuk ke Indonesia sejak tahun 2006 ini memiliki 2 pilihan mesin, yakni mesin 2.000 cc dan pilihan mesin yang lebih besar bermesin 2.400 cc yang diperkenalkan tahun 2009.

Grand Vitara 2.0 yang generasi sebelumnya memakai mesin berkode J20A DOHC 4-silinder berkapasitas 1.995 cc, tenaganya 144 PS di 6.000 rpm dan torsi 183 di 4.000 rpm.

Sedangkan varian 2.4 Grand Vitara generasi sebelumnya menggendong mesin berkode J24B DOHC VVT 4-silinder berkapasitas 2.292 ccm tenaganya mencapai 166 PS di 6.000 rpm dan torsi 225 Nm.

Secara desain Grand Vitara generasi ketiga ini terbilang macho, apalagi konde alias ban serep di pintu belakang mengesankan sebuah SUV yang gagah, ditambah spion tanduk di sebelah kiri.

Suzuki Grand Vitara generasi ketiga
Dok. OTOMOTIF
Suzuki Grand Vitara generasi ketiga

Kemudian Suzuki Grand Vitara mengalami facelift di tahun 2012.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa