Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Ngaku Rubicon Kalau Ternyata Tipe Sport Atau Sahara, Kenali Perbedaan Varian Jeep Wrangler

Abdul Aziz Masindo - Senin, 6 Maret 2023 | 06:38 WIB
Jeep Wrangler di showroom spesialis Jeep Arsha Auto X Pirsha Auto Gallery
Abdul Aziz M
Jeep Wrangler di showroom spesialis Jeep Arsha Auto X Pirsha Auto Gallery

Otoseken.id - Jeep Wrangler Rubicon belakangan ini lagi ramai diperbincangkan dan lagi viral, tapi wajar saja sebab Jeep Wrangler memang layak untuk dipamerkan.

Desainnya yang gagah dan menjadi ciri khas Jeep Wrangler, namun Jeep Wrangler banyak disebut sebagai Jeep Rubicon yang belum tentu tipenya Rubicon.

Salah satu showroom spesialis Jeep Wrangler bekas Arsha Auto X Pirsha Auto Gallery di Bursa Otomotif Sunter (BOS), Jakarta yang kami kunjungi ini memang banyak menjual Jeep Wrangler bekas mulai dari generasi JK dan generasi JL.

Jeep Wrangler saat ini sudah masuk generasi kelima, generasi keempatnya dengan kode bodi JK atau disebut Jeep Wrangler JK diproduksi mulai dari 2006-2017.

Barulah pada tahun 2018, Jeep Wrangler generasi kelima dengan kode bodi JL atau disebut Jeep Wrangler JP diluncurkan dan barunya masih dijual sampai saat ini.

Jeep Wrangler JL sebagai Wrangler generasi kelima
Abdul Aziz M
Jeep Wrangler JL sebagai Wrangler generasi kelima

"Jeep Wrangler JL fitur sudah modern, instrumen sudah digitallisasi, sudah ada sensor depan, kamera parkir belakang, start stop button, yang terbaru 2022 sudah ada kamera depan, sedangkan generasi JK itu enggak ada fitur itu," bilang Pria yang akrab disapa Adit ini.

Masih kata Adit, penyebutan nama Jeep Wrangler baik generasi JK dan JL banyak yang memanggilnya dengan nama Jeep Rubicon, padahal enggak semua Jeep Wrangler itu Rubicon.

Adit menjelaskan baik Jeep Wrangler generasi JK maupun JL memiliki beberapa tipe dan varian, mulai dari tipe Sport sebagai tipe terendahnya, kemudian tipe Sahara sebagai tipe menengah, dan tipe Rubicon sebagai tipe tertingginya.

"Cara membedakannya paling gampang bisa dilihat dari stiker, di bagian samping ada stiker tulisan Sport, Sahara dan Rubicon, tapi banyak orang yang membeli stiker Rubicon, di dealer bisa beli stiker tulisan Rubicon cuma Rp 300 ribu," ujar Adit.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa