Berencana Meminang Mobil Nissan Grand Livina 1.5 Ultimate Bekas? Nih Tips Pengecekannya

Arseen - Rabu, 19 Juni 2019 | 17:30 WIB

Nissan Grand Livina ((L10) tahun 2007 (Arseen - )

Otoseken.idNissan Grand Livina keluaran tahun 2013 tipe 1.5 Ultimate bisa jadi pertimbangan untuk membeli mobil bekas usia 5 tahun.

Pasalnya itu tipe terlengkap dengan fitur-fitur keamanan seperti airbag system serta ABS (Anti-Lock Braking System).

Ditambah tampilan faceliftnya ditahun 2013 pada bagian pelek, grill dan bemper depan, menjadikan Grand Livina 1.5 Ultimate keluaran terakhir tampil beda dengan pendahulunya.

Namun, saat membeli mobil bekas, jangan hanya tergiur dengan tampilannya saja, perhatikan juga aspek-aspek lain pada mobil.

Baca Juga: Buat Yang Belum Paham, Ini Ulasan Tentang Busi Dingin dan Panas

"Pada dasarnya pengecekan pada Nissan Grand Livina hampir sama seperti membeli mobil bekas lainnya," buka Ari Hidayat, kepala bengkel Jasmin Motor, Sunter, Jakarta Utara saat diwawancarai GridOto.

Pengecekan bisa dilakukan lewat 3 indikasi yang berpengaruh ke usia pakai mobil yaitu indikasi bekas tabrakan, banjir, dan mesin bermasalah.

Selain itu, pada Nissan Grand Livina keluaran tahun 2013 juga terdapat beberapa penyakit yang sering muncul seperti kaki-kaki bermasalah, mesin ngelitik dan oli berlumpur.

"Pada umumnya mobil yang telah berumur lebih dari 3 tahun mulai muncul gejala-gejala pemakaian terutama pada bagian kaki-kaki," terang Ari.

Baca Juga: Awas! Ini Dampak Mengganti Busi Mobil Yang Tidak Sesuai Speknya