Butuh Mobil Derek Gendong? Segini Harga Layanan Djak Towing di Jakarta

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 16 Januari 2020 | 14:18 WIB

Mobil Derek Djak Towing (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Ketika mobil sedang mengalami masalah di tengah perjalanan dan tidak bisa berjalanan sebagaimana mestinya, mobil derek (towing) menjadi solusi.

Selain untuk menangani mobil yang bermasalah, mobil derek sering dipakai untuk mengantarkan mobil atau motor antik ke kolektor, bahkan juga berperan untuk 'menggaruk' kendaraan yang parkir sembarangan,

Umumnya mobil derek ada 2 jenis, yaitu derek gendong, dan derek tarik, untuk derek tarik diharuskan menggunakan ban tambahan agar ban mobil tidak menapak langsung ke tanah.

"Kita ada derek gendong dan derek tarik, keduanya enggak ada yang di-touch sama sekali, pakai roda tambahan, karena enggak boleh," kata Edy, pemilik DJak Towing, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dok. Djak Towing
Layanan derek gendong Djak Towing
(Baca Juga: Baca Juga: Selain Bikin Tenang, Ini Keuntungan Pakai Jasa Pengecekan Mobil Bekas)

Nah bagi rekan Otoseken yang membutuhkan mobil derek gendong di kawasan Jakarta, segini harganya sob.

Untuk kawasan Jakarta Selatan ke Jakarta Selatan, harga layanan derek gendong sebesar Rp 550 ribu. Namun untuk wilayah Jakarta Pusat, Barat, Timur, dan Utara, menjadi Rp 600 ribu.

"Harga tersebut merupakan mobil jenis MPV, sedan, dan jip kecil, kondisi mobil mogok saja, dalam arti bukan rusak berat seperti kecelakaan fatal, atau mobil bekas terbakar," katanya.

Untuk mobil bekas kecelakaan fatal, atau terbakar, ada tambahan biaya Rp 250 ribu, sementara jika transmisi atau elektrik brake terkunci, tambahan biaya bisa mencapai Rp 550 ribu.

Dok. Djak Towing
Derek gendong Djak Towing