Daftar Harga Truk Bekas Berbagai Jenis di Dealer Truk Bagus, Mulai dari Rp 50 - 400 Juta

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 3 Juni 2020 | 17:37 WIB

Truk bekas di showroom Truk Bagus Cengkareng, Jakarta Barat (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Truk memiliki berbagai jenis, jika dilihat dari ukurannya, ada truk yang paling kecil disebut sebagai truk engkel.

Truk engkel sendiri ada 2, yakni single engkel yang memiliki dua sumbu yang terdiri dari 2 ban di depan dan 2 ban di belakang, totalnya ada 4 ban.

Sedangkan double engkel juga sma-sama meiliki dua sumbu roda, bedanya satu sumbu di belakang terdiri dari 4 roda, totalnya ada 6 ban.

Untuk truk tronton memiliki tiga sumbu roda, 1 sumbu di depan dengan dua ban, dan dua sumbu di belakang dengan delapan ban, totalnya ada 10 ban.

Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Truk bekas di showroom Truk Bagus Cengkareng, Jakarta Barat

Baca Juga: Tips Mengecek Truk Bekas, Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Membelinya

Kemudian head tractor atau head trailer, merupakan truk untuk mengangkut kontainer atau peti kemas dengan beban yang paling besar, truk jenis ini membawa muatan dengan terpisah.

Nah Otoseken menemukan showroom khusus yang menjual truk bekas berbagai jenis dan merek, mulai dari single dan double engkel, tronton, dan head trailer.

"Total di dealer Truk Bagus ada lebih dari 50 unit, ada Engkel, Tronton, dan Head Trailer, kebanyakan yang engkel," buka Daniel, pemilik showroom Truk Bagus di Cengkareng, Jakarta Barat.