Honda Recall Puluhan Mobil di Indonesia, Komponen Ini Bermasalah

ARSN,Dwi Wahyu R. - Rabu, 15 Juli 2020 | 18:53 WIB

Ilustrasi servis di bengkel resmi Honda (ARSN,Dwi Wahyu R. - )

Otoseken.idKarena komponen Fuel Pump, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan program pemanggilan untuk perbaikan (Recall) pada beberapa model mobil Honda di Indonesia (15/7).

Recall fuel pump ini melibatkan Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord produksi antara tahun 2017 sampai 2019.

Program recall ini dilakukan untuk melakukan penggantian komponen pompa bahan bakar atau fuel pump pada beberapa model mobil.

Menurut HPM, recall komponen fuel pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan Fuel Pump tidak bekerja sebagaimana mestinya.

 

Baca Juga: Tertarik Beli Honda Stream Bekas? Ini Penyakit yang Sering Dialami

Total ada sekitar 85.025 unit yang teridentifikasi mengalami kerusakan pada komponen fuel pump.

Ryan/GridOto.com
Ilustrasi fuel pump mobil

Perkiraan proses penggantian komponen di bengkel resmi Honda adalah 60 – 90 menit.

“Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraan konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi, dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun," jelas Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager PT HPM dalam keterangan resminya.