Daihatsu Sigra 1.2 M/T vs Datsun Go+ Panca 1.2 M/T, Mana yang Paling Irit BBM dan Kencang?

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 6 Desember 2020 | 16:12 WIB

Daihatsu Sigra 1.2 M/T vs Datsun Go+ Panca 1.2 M/T (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.idDaihatsu Sigra dan Datsun Go+ Panca merupakan mobil di segmen LCGC (Low Cost Green Car) yang mempunyai kapasitas 7-penumpang.

Meskipun kursi baris ketiga di sebuah LCGC tidak begitu nyaman untuk orang dewasa layaknya di LMPV seperti Honda Mobilio atau Toyota Avanza, tapi setidaknya cocok untuk anak-anak.

LCGC (Low Cos Green Car) berkapasitas 7-penumpang seperti Daihatsu Sigra dan Datsun Go+ Panca kondisi seken allias bekas semakin menarik, harganya yang terjangkau dan irit konsumsi bahan bakar menjadi kelebihan tersendiri dari sebuah LCGC.

Untuk itu kami mencoba komparasi Daihatsu Sigra dengan Datsun Go+ Panca, manakah yang paling efisien bahan bakar sekaligus manakah yang kencang?

Dok.OTOMOTIF
Datsun GO+ Panca T Option

Baca Juga: Komparasi Toyota Calya Transmisi Matik vs Manual, Mana yang Paling Cepat?

Tentu saja mobil yang akan dikomparasi dengan spesifikasi yang sama agar komparasi imbang, yakni sama-sama berkapasitas mesin 1.200 cc dan bertransmisi manual (M/T).

Untuk Daihatsu Sigra, menggunakan Daihatsu Sigra 1.2 tipe R Deluxe M/T, dan Datsun Go+ Panca 1.2 tipe T Option.

Walaupun sama-sama memiliki kapasitas mesin 1.200 cc, antara Sigra 1.2 dan Datsun Go+ Panca 1.2 ini memiliki perbedaan konfigurasi mesin.