Pilihan SUV Diesel 2.500 cc Kondisi Bekas, Toyota Fortuner, Pajero Sport, dan Everest, Mana yang Terbaik?

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 5 Januari 2021 | 17:38 WIB

Tiga Big SUV Populer (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Mobil di kelas Big SUV seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Ford Everest yang sama-sama bermesin diesel 2.500 cc, manakah yang terbaik?

Mobil di segmen Big SUV (Sport Utility Vehicle) memang memiliki kelebihan pada ground clereance yang tinggi sehingga 'Pede' merabas jalanan yang tidak rata tanpa khawatir mentok.

Big SUV seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Ford Everest juga memiliki desain yang gagah meskipun ketiganya sudah berganti generasi.

Ketiga SUV tersebut juga dirancang sebagai mobil keluarga yang memiliki daya angkut penumpang yang muat sampai 7 penumpang (7-seater).

Dok. OTOMOTIF Group
Toyota Fortuner VNT

Baca Juga: Toyota Fortuner Raih Gelar Best of Big SUV GridOto Award 2020, Harga Bekasnya Segini

Kami pun membandingkan tiga Big SUV populer yang pernah dikomparasi oleh Auto Bild Indonesia di tahun 2011, yakni Toyota Fortuner 2.5 G TRD Sportivo, Mitsubishi Pajero Sport Dakar Hi-Power, , dan Ford Everest TDCI XLT.

Untuk harga bekas tahun 2011, Toyota Fortuner 2.4 G TRD berkisar Rp 245 juta, Mitsubishi Pajero Sport Dakar Hi-Power berkisar Rp 270 juta, dan Ford Everest TDCI XLT berkisar Rp 160 juta.

Lalu manakah yang terbaik?