Spesifikasi Mitsubishi Delica, Sport Utility MPV Tak Khawatir Gasruk

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 5 Februari 2021 | 20:31 WIB

Ilustrasi Mitsubishi Delica (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Meskipun Mitsubishi Delica sebuah MPV boxy, tapi rasa Delica seperti sebuah SUV yang tak khawatir gasruk atau mentok.

Memang sejak diluncurkan 2014, Mitsubishi Delica yang dijuluki Sport Utility MPV ini seperti mendobrak MPV pada umumnya, punya desain yang gagah dan ground clearance yang tinggi.

Pada saat peluncuran di 2014, harga Delica dibanderol Rp 409 juta, kini harga bekas Mitsubishi Delica pun sudah terjangkau, tahun 2014 - 2017 paarannya mulai dari Rp 160 jutaan - Rp 200 jutaan.

Sekilas terbenak kalau sosok Delica yang kotak dan tinggi akan menyulitkan dipakai di perkotaam, namun berkat radius putar setir yang hanya 5,7 m bisa sangat membantu, setirnya pun enteng.

Baca Juga: Daftar Harga Mitsubishi Delica Bekas Januari 2021, Varian Ini Rp 100 Jutaan

Ketika berada di jalan raya, baru terasa kemampuan Delica. Kaca segitiga yang ada di pilar sangat membantu saat akan berbelok. Walau bodinya terbilang bongsor, mudah untuk memantau kondisi di samping.

Ditambah dengan spion ‘ketiga' juga memastikan keadaan aman.

Dok.OTOMOTIF
Spion Mitsubishi Delica

Kerennya, saat akan belok di malam hari, ada lampu tambahan yang menyala. Berfungsi menerangi kondisi seputar ‘moncong'. Lampu ini terbilang sensitif, karena saat kecepatan tinggi di jalur tol, setir berbelok sedikit lampu akan menyala.