Balai Lelang JBA Buka Jaringan Lelang Terbaru di Jawa, Sulawesi, dan Kalimantan

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 18 Agustus 2021 | 09:32 WIB

Mobil bekas yang akan dilelang di JBA (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Demi memperluas jaringan operasional, balai lelang otomotif JBA Indonesia secara resmi membuka jaringan lelang terbaru di Jawa, Sulawesi, dan Kalimantan.

Dimana satu cabang baru di Bandung, dan dua hub di Sampit dan Kendari pada kuartal 3 tahun 2021.

"Target lelang JBA di Bandung pada lokasi baru ini tentu menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Target kami adalah 1.000 motor dan 400 mobil setiap bulan akan dilelangkan bahkan lebih bila kondisi menjadi lebih baik," ujar Jonathan Nicholas selaku West and Central Regional Head JBA Indonesia, melalui keterangan resminya pada (16/8/2021)

"Frekuensi lelang mobil yang dulu hanya tiga kali dalam sebulan kini akan kami genjot menjadi empat kali dalam sebulan," lanjutnya.

Untuk area Timur Indonesia, hub baru di pulau Kalimantan yaitu di Kota Sampit. Hub yang mulai beroperasi awal Agustus ini dapat menampung lebih dari 100 mobil dan motor dengan luas lebih dari 1400 m². 

istimewa
Aplikasi JBA Indonesia

Baca Juga: Gandeng Leasing, Beli Mobil dan Motor Bekas di Balai Lelang JBA Bisa Kredit

Balai lelang JBA juga membuka hub baru di Kendari. Hub terbaru di pulau Sulawesi ini dua kali lebih luas dari pada Sampit dan dapat menampung lebih dari 200 unit mobil dan 100 unit motor. 

Dengan penambahan hub di Kendari, maka JBA sudah memiliki enam jaringan lelang di Sulawesi. Dua cabang lainnya yaitu, Makassar dan Manado, serta hub lainnya yaitu Pare-Pare, Palu, dan Gorontalo.

"Penambahan hub di Kendari dan Sampit ini adalah strategi operasional JBA untuk membantu customer penitip kendaraan terutama di area Sulawesi dan Kalimantan dalam memobilisasi kendaraan mereka ke JBA, maka langkah ini diharapkan dapat mendekatkan JBA dengan lokasi kendaraan customer JBA serta mengukuhkan JBA sebagai market place kendaraan bekas yang besar dan mudah diakses, terutama di Timur Indonesia," tutup Andri Budiharjo selaku East Regional Head JBA Indonesia. 

Selain ekspansi operasional lelang, untuk meningkatkan layanan JBA juga mengembangkan layanan digital melalui aplikasi JBA Indonesia yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan akan segera rilis di Apps Strore dalam waktu dekat.