Carsome Gandeng Perusahaan Lelang JBA, Pemilik Bisa Jual Mobil Ke Banyak Calon Pembeli

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 17 Desember 2019 | 17:30 WIB
Kerja sama Carsome dengan JBA perusahaan lelang otomotif
Abdul Aziz Masindo
Kerja sama Carsome dengan JBA perusahaan lelang otomotif

Otoseken.id - Platform jual beli mobil bekas online Carsome resmi bekerja sama dengan perusahaan lelang otomotif JBA BidWin Auction pada Selasa (17/12).

"Kolaborasi ini memungkinkan pengguna Carsome untuk menjual mobilnya ke lebih banyak calon pembeli," kata Eric Cheng, Co-Founder CEO Carsome, di Jakarta Selatan.

"Mereka juga memiliki kesempatan yang lebih tinggi untuk menjual mobilnya dengan harga yang kompetitif, tidak lagi terpaku apakah dijual secara online atau konvensional, karena Carsome dan JBA dapat memadukan keduanya,” lanjut Eric Cheng.

Kerja sama ini sebagai bentuk ekspansi pasar jual beli mobil bekas, sehingga pengguna Carsome dapat menjual mobilnya ke lebih banyak calon pembeli dengan sistem referral.

Dengan sistem referral, memungkinkan pengguna Carsome mengikuti lelang di perusahaan lelang JBA apabila penjual belum berhasil menjual mobil bekasnya di Carsome.

Penjual dapat menitipkan mobilnya untuk mengikuti lelang di JBA. Begitu pula sebaliknya, penitip mobil yang belum berhasil memenangkan lelang di JBA dapat menggunakan layanan jual mobil bekas dari Carsome.

(Baca Juga: Praktik Jual Beli Mobil Bekas 'Surat Sebelah', Apakah Boleh?)

Sehingga ekspansi bisnis dalam hal pasar mobil bekas dapat memperkuat keunggulan masing-masing, sekaligus memaksimalkan potensi pasar mobil bekas di Indonesia.

Kolaborasi media online dan sistem lelang menjadi keunggulan, proses jual beli mobil bekas online jadi kekuatan Carsome.

Sedangkan sistem lelang yang menjadi kekuatan JBA, dapat memberikan solusi bagi para penjual yang ingin mendapatkan harga terbaik dalam waktu yang lebih singkat.

"Ajakan kerja sama dari Carsome kami sambut sebagai bentuk kolaborasi bisnis analog dan new wave. JBA di sisi analog dan Carsome di sisi new wave," kata Kazuhiro Shioyama, CEO JBA di Jakarta Selatan.

"Kami percaya baik bisnis analog dan new wave memiliki nilai lebih dan kekurangan masing-masing. Sehingga, kolaborasi ini dapat saling mendukung dan memperkuat bisnis satu sama lain," lanjut Kazuhiro Shioyama.

Menurutnya, tren pasar mobil bekas masih sangat besar di Indonesia. Dalam lima tahun terakhir, peningkatan pasar mobil bekas melalui lelang di JBA naik lebih dari 100%.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa