Tips Beli Nissan X-Trail T30 Generasi Pertama, Waspada 4 Bagian Ini

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 29 September 2021 | 18:50 WIB

Nissan X-Trail T30 (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Sebelum mengambil Nissan X-Trail T30 generasi pertama (2001 - 2007), penting untuk mengetahui penyakit khas supaya tidak ada yang terlewat saat pengecekan.

Selain Honda CR-V, SUV Nissan X-Trail T30 generasi pertama bisa jadi salah satu pilihan, sebab harga bekasnya makin menggiurkan mulai dari Rp 60 jutaan.

"Mobil-mobil Nissan bekas memang harganya bisa dibilang lebih jatuh, termasuk Nissan X-Trail T30 generasi pertana ini," buka Sugianto, Owner bengkel spesialis Nissan Auto Clinic di Harapan Indah, Bekasi.

Masih kata Pria yang akrab disapa Ugi ini, Nissan X-Trail T30 memiliki desain yang lebih keren dan suspensi yang nyaman.

Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Nissan X-Trail T30 generasi pertama

Baca Juga: Nissan X-Trail Seken Generasi Pertama, Kini Hanya Rp 70 Jutaan Dapat Tipe Ini

Namun bagi Anda yang ingin meminang Nissan X-Trail T30 bekas, Sugianto membeberkan 4 penyakit yang sering ditemui Nissan X-trail T30 bekas ini.

1. Sensor CKP (Crank Shaft Position)

Ugi menyarankan walaupun harga bekas Nissan X-Trail T30 sudah murah, tapi tetap saja Anda sebaiknya tetap menyiapkan dana lebih untuk perbaikan di sektor mesin.

"Saya jarang menemukan mesin Nissan X-Trail T30 dalam kondisi yang bagus, pasti ada saja perbaikan-perbaikannya," ungkap Ugi.

"Tapi yang paling sering kena sensor CKP (Crank Shaft Position), cirinya pengapian hilang," tambah Pria yang dulunya bekerja sebagai teknisi bengkel resmi Nissan.