Tips Beli Suzuki GSX-R150, Ini Beberapa Rincian Penyakit Khasnya

ARSN,Fariz Ibrahim - Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:10 WIB

Suzuki GSX-R150 punya beberapa problem khas (ARSN,Fariz Ibrahim - )

Otoseken.id - Salah satu pabrikan yang sangat bertanggung jawab terhadap kualitas produknya yaitu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Seperti Suzuki GSX-R150 yang sempat mendapatkan 2 kali panggilan atau recall, Suzuki menyebutnya Suzuki Product Quality Upgrade.

Pertama ada penggantian gigi one way starter, kemudian ada lagi panggilan untuk penggantian baut engine mounting.

“Pas recall gigi one way starter karena bisa rontok,” sebut Ikhsan Jumaris dari Yons Motor, bengkel yang biasa menggarap motor Suzuki.

Baca Juga: Sulit Dipercaya, Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 Bekas Cuma Tinggal Rp 15 Jutaan

Dok. Otomotif
Gigi one way starter pernah mendapatkan product update untuk mencegah rontok

Selain dua recall di atas, ternyata ada problem lain yang sering muncul, namun tidak kena recallMungkin karena tidak berhubungan langsung dengan keselamatan dan kerusakan lebih karena pemakaian, yaitu komstir yang kabarnya sering oblak.

“Komstir gampang oblak. Solusinya gak ada, kalau pun ganti komstir baru ya gak lama akan begitu lagi. Selain komstir orisinal, ada juga komstir bambu, tapi umur pakainya sama aja,” sahut Mamet Rahardi, salah satu pencinta kendaraan berlogo S ini.

Jika komstir oblak, tentu motor jadi terasa tidak nyaman dan tidak stabil ketika dikendarai. Meski begitu, banyak kemungkinan yang bisa membuat komstir cepat oblak.

“Pada dasarnya kerusakan komstir itu banyak faktor yang mempengaruhi, bisa karena gaya berkendara, kondisi jalan ataupun kondisi tekanan angin ban yang terlalu keras. Makanya komstir disarankan dilakukan pemeriksaan rutin untuk mencegah terjadinya keluhan seperti di atas,”

Baca Juga: Cara Bikin Rem Suzuki GSX R150 Makin Pakem, Bisa Pakai Kaliper CBR250