Pasang Intercooler di Toyota Innova Diesel Lawas, Siapkan Biaya Segini

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 7 Januari 2022 | 15:27 WIB

Pemasangan intercooler kit di Innova lawas (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Beberapa mobil diesel sudah dilengkapi intercooler bawaan, biasanya diletakkan di bagian depan atau di atas mesin, intercooler di mobil diesel bukan sekedar gaya-gayaan, tapi ada fungsinya juga.

Intercooler berfungsi untuk mendinginkan udara yang dikeluarkan turbo, dengan melewati intercooler, udara panas dari turbo ketika melewati intercooler akan menjadi udara dingin yang kemudian masuk ke ruang mesin.

Sayangnya Toyota Kijang Innova diesel lawas generasi sebelum reborn, dalam kondisi standar belum memiliki intercooler, tapi bisa juga lho dipasang intercooler, seperti yang digarap dari bengkel Speed'Z Performance di Cipondoh Tangerang.

"Innova diesel lama yang mesin 2KD itu bawaannya belum ada intercooler, Innova diesel yang ada Intercooler di Innova Reborn yang mesin 2GD," buka Hans Steven, owner Speed'Z di Cipondoh Tangerang.

"Di sini (Bengkel Speed'Z Performance) bisa pasang intercooler kit buat Innova 2KD, harganya Rp 7 juta terima beres," lanjut Hans.

Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Intercooler Kit Siam Motorsport untuk Innova lawas

Intercooler kit dari Siam Motorsport berbahan alumunium.

Selain itu, masih kata Hans, jika Innova diesel baik yang lawas maupun yang sudah reborn ingin upgrade turbo, disarankan untuk upgrade juga intercooler-nya.

"Kalau mau upgrade turbo yang boost lebih besar, itu kita sarankan upgrade juga intercooler-nya," tutup Hans Steven.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Bersihkan Intercooler Mobil Bermesin Turbo

 

Abdul Aziz Masindo/otoseken.id
Bengkel Speed'Z Performance

Bengkel Speed'Z Performance

Green Lake City Rukan Cbd Blok L No. 7 Cipondoh, Ketapang, Tangerang, Kota Tangerang
No telepon : 081382077777