Incar Honda Mobilo Lampu Lonjong? Yuk Ketahui Dulu Semua Varian dan Fiturnya

Abdul Aziz Masindo - Senin, 7 Februari 2022 | 07:06 WIB

Honda Mobilio RS CVT 2014 (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Honda Mobilio merupakan LMPV yang datang untuk melawan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina, Mobilio diluncurkan sejak 2013 dan dijual pada 2014.

Low MPV besutan Honda ini menawarkan desain yang sporty dibanding kompotitornya, bukan cuma itu saja, performa mesin yang bertenaga dan konsumsi bahan bakar yang irit menjadikan Mobilio diminati.

Yap mesin berkode L15Z1 1.500 cc bertenaga 116 dk dengan teknologi i-VTEC membuat Honda Mobilio memiliki tenaga yang besar tapi juga irit BBM dibanding LMPV sekelasnya.

Tenaga tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis CVT atau manual 5-percepatan yang disalurkan ke roda depan.

Mobilio menawarkan 4 varian, diantaranya tipe S M/T sebagai tipe terendah, kemudian E M/T, E CVT dan E CVT Prestige sebagai tipe tertingginya. 

Dok.OTOMOTIF
Body Honda Mobilio S MT 2014

Nah transmisi CVT ini lah yang membuat Mobilio efisien soal konsumsi bahan bakar.

Pada 2017, Mobilio mengalami facelift, pada bagian eksterior ubahan yang paling kentara ada pada desain headlamp yang sudah menyipit, desain gril, rumah fog lamp, dan sebagainya.

Supayan lebih kekinian, Honda Mobilio mengalami facelift lagi di tahun 2019, namun perubahannya hanya sedikit, seperti lampu yang sudah projector.

Nah bagi Anda yang lagi berburu Honda Mobilio bekas sebelum facelift, simak perbedaan varian dan fturnya: