Tips Beli Honda CR-V 1.5 Turbo Bekas, Ini Penyakit yang Sering Ditemui

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 28 Juli 2023 | 17:23 WIB

Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige dengan Honda Sensing. (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Honda CR-V 1.5 Turbo menjadi salah satu SUV monokok yang nyaman dan performa yang cukup oke, CR-V Turbo ini diluncurkan sejak 2017.

CR-V generasi kelima dengan kode bodi RW ini memiliki desain yang lebih agresif berkat sudut-sudut lancip dibandingkan generasi sebelumnya.

Di sektor dapur pacu, ditanam mesin berkode L15B7 berteknologi i-VTEC berkapasitas 1.500 cc, meskipun kapasitasnya mengecil dari generasi sebelumnya, tapi CR-V generasi kelima ini sudah disematkan turbo.

Berkat bantuan turbo, performa mesinnya mampu memuntahkan tenaga sebesar 189 dk di 5.600 rpm, dan torsi 240 Nm pada 2.000 - 5.000 rpm.

Tenaga tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis CVT yang disalurkan melalui roda depan atau Front Wheel Drive (FWD).

CR-V Turbo merupakan SUV kelas menengah ke atas dari Honda, fitur yang dibawa sudah lengkap, seperti sunroof, cruise control, begitupun dengan fitur keselamatannya yang sudah diekali airbag enam titik, ABS+EBD+BA, VSA (Vehicle Stability Assist) dan Auto Brake Hold.

Rianto Prasetyo
Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige

Soal harga bekasnya, merujuk data dari pricelist Gridoto.com, harga Honda CR-V 1.5 Turbo bekas mulai dari Rp 410 juta untuk produksi tahun 2017.

Penyakit Honda CR-V 1.5 Turbo

Namun sebelum ambil Honda CR-V 1.5 Turbo, ada baiknya kenali terlebih dahulu penyakit yang sering ditemui.

Rack Steer

menurut Budhi dari bengkel spesialis kaki-kaki Intan Motor77 di Harapan Indah, Bekasi, penyakit yang sering ditemuinya yakni pada rack steer.